Pevita Pearce Jalani Ritual Melukat untuk Sucikan Diri, Pindah Agama Malah Jadi Pembahasan

Reporter : Galang
Kamis, 17 Februari 2022 19:18
Pevita Pearce Jalani Ritual Melukat untuk Sucikan Diri, Pindah Agama Malah Jadi Pembahasan
Pevita lagi mensucikan diri, bukan pindah agama

Foto terbaru di akun Instagram Pevita Pearce mencuri perhatian netizen. Pada unggahan itu, diperlihatkan Pevita sedang melakukan ritual Melukat. Momen itu pun membuat heboh lantaran banyak orang menduga dara cantik berusia 30 tahun itu pindah agama.

Dari foto-foto yang diunggah, nampak Pevita begitu khidmat saat menjalankan ritual Melukat. Menurut penjelasa, Melukat adalah upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia.

Ritual ini bahkan sudah dilakukan secara turun-temurun oleh umat Hindu. Dalam hal ini yang disucikan ialah pengaruh kotor dalam diri manusia.

"Yang bisa saya katakan ...ini adalah perjalanan yang indah. Semua sudah pada tempatnya dan seharusnya. Saya tidak bisa lebih bersyukur. Ada pergeseran dalam perjalanan mental-emosional-spiritual saya dan saya sekarang senang, saya dapat menerimanya dan melihat seluruh situasi dengan begitu banyak cinta dan kasih sayang. 2022 baru saja dimulai tapi sudah banyak perubahan yang menarik," tulis Pevita Pearce dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

1 dari 3 halaman

Akan tetapi komentar netizen justru lebih menarik dari unggahan Pevita. Mereka mengira dengan ritual itu, pemeran Sri Asih itu sedang berpindah agama.

" Back to Allah pevi!" tulis akun @seanna.dwie

" Oke, dealing with trauma. Tapi jangan sampe pindah server ya, Bestie." tulis akun @adyimban

" pindah agama?" tanya akun @duleeeee00

2 dari 3 halaman

Terlepas dari dugaan-dugaan tidak mendasar itu, banyak orang yang memberikan semangat kepada Pevita. Kebanyakan dari mereka membicarakan trauma yang sedang dia alami. Termasuk dari kalangan selebriti.

" Sending you love always" tulis Raline Shah @ralineshah

" Sorry to hear about your trauma, Pev. Hope you can overcome it." tulis Fedi Nuril melalui akunnya @fedinuril.

3 dari 3 halaman

Akan tetapi, di tengah-tengah ribuan komentar yang mempertanyakan maksud dari ritual itu, Pevita memberikan tanggapannya sendiri. Ia mengaku tidak pindah agama, dan meminta netizen untuk lebih santai.

" Btw ini proses dealing with trauma. No, I'm not converting. Chill" ungkap Pevita melalui sebuah komentar di postingannya.

Beri Komentar