Pernah Viral Kembalikan Uang Temuan Rp 500 Juta, Mujenih Kini Diangkat Jadi Karyawan Tetap

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 14 Juli 2020 20:27
Pernah Viral Kembalikan Uang Temuan Rp 500 Juta, Mujenih Kini Diangkat Jadi Karyawan Tetap
Masih banyak orang baik di luar sana.

Belum lama ini ada kejadian viral yang melibatkan antara salah satu petugas kebersihan KRL di stasiun Jabodetabek dengan temuan uang sejumlah Rp 500 Juta.

Berita tersebut telah diterbitkan sebelumnya di sini dengan judul "Kembalikan Uang Temuan Sebesar 500 Juta di KRL, Aksi Petugas Kebersihan Ini pun Viral".

1 dari 4 halaman

Sempat Dikira Sampah

Singkat cerita, melansir dari Suara.com, Mujenih yang bertugas sebagai petugas kebersihan sedang membersihkan gerbong kereta. Ia kemudian menemukan sebuah plastik hitam di bawah kursi prioritas.

Awalnya, Mujenih mengira plastik hitam tersebut berisikan sampah. Namun ketika ditendang-tendang, ada yang aneh. Ketika dibuka, ternyata isinya adalah uang yang jumlahnya sangat fantastis. Rp 500 juta!

Jika kebanyakan orang memutuskan untuk mengambilnya, Mujenih memutuskan untuk mengembalikannya uang Rp 500 juta tersebut.

2 dari 4 halaman

Diangkat Jadi Karyawan Tetap

Salut dengan aksinya, Mujenih pun diangkat menjadi karyawan tetap di anak perusahaan PT Kai dan KCI, sebagai bentuk apresiasi karena jujur mengembalikan uang tersebut.

Pemberian penghargaan itu dilakukan pada sebuah acara " Apresiasi Petugas KRL" yang bertempat di Kantor Kementerian BUMN Jakarta pada Senin, 13 Juli 2020 siang hari.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Mendapatkan kesempatan yang terduga ini, yaitu diangkat menjadi karyawan tetap perusahaan, Mujenih pun sangat bersyukur.

" Alhamdulillah ya Allah," ucap Mujenih.

Beri Komentar