Bikin Salut, Polisi Ini Belikan Bensin untuk Pengendara Mobil yang Mogok Tanpa Mau Dibayar!

Reporter : Anif Fathul Amin
Minggu, 12 Juli 2020 18:03
Bikin Salut, Polisi Ini Belikan Bensin untuk Pengendara Mobil yang Mogok Tanpa Mau Dibayar!
Rispek banget nih sama Pak Polisi satu ini.

Seorang polisi bernama Sukiswanto yang bertugas di Semarang, Jawa Tengah, memantik respek pengendara. Betapa tidak, dia rela belikan bensin untuk menolong pengendara tanpa mau dibayar sepeser pun.

Sosok ini diabadikan oleh pengguna akun jejaring sosial Instagram @jacob_wil. Melalui fitur Instastory, akun @jacob_wil curhat mobilnya yang mogok gara-gara kehabisan bensin.

Peristiwa tersebut, imbuh akun @jacob_wil, terjadi di perempatan Bangkong, Semarang. Sementara, akun @jacob_wil mengunggah Instastory tersebut Jumat (10/7/2020).

1 dari 2 halaman

 

" Terima kasih pak Polisi (Pak Sukiswanto) sudah membantu saat di saat mobil macet tanpa mau dibayar se-rupiah pun. Perempatan Bangkong Semarang," tulis akun @jacob_wil seperti dikutip Suara.com, Sabtu (11/7/2020).

" Pak polisi yang bekerja dengan sepenuh hati memberikan pertolongan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Polda Jateng harus bangga punya personil seperti Pak Sukiswanto," tulisnya.

Pun akun @jacob_wil turut me-mention akun milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

2 dari 2 halaman

Pemilik akun @jacob_wil bercerita, bahkan Sukiswanto sampai dua kali mondar-mandir pom bensin untuk membantunya membelikan bahan bahan bakar.

" Pak Polisi Sukiswanto sampai 2 kali ke pom bensin membantu saya membelikan bahan bakar," tulis pemilik akun @jacob_wil.

Tiga kali sudah pemilik akun @jacob_wil mencoba untuk berterima kasih untuk memberikan ongkos. Namun, beliau menolak tawaran pemilik akun @jacob_wil hingga 3 kali pula.

" Terima kasih mas, tapi ini sudah tugas saya kok," tulis pemilik akun @jacob_wil menirukan perkataan Sukiswanto.

Lewat foto-foto yang diunggah oleh pemilik akun @jacob_wil, terlihat sosok polisi Sukiswanto berseragam lengkap tengah mengisi bensin melalui wadah botol air mineral berukuran 1 liter.

Panjang umur, orang-orang baik yang niat membantu orang dengan tulus dan ikhlas. Semoga dapat balasan yang setimpal Pak Sukiswanto.

Beri Komentar