Pernah Tolak Tawaran Jadi Wakil Wali Kota, Denny Cagur Malah Ingin Terjun ke Dunia Politik

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 1 Februari 2021 14:05
Pernah Tolak Tawaran Jadi Wakil Wali Kota, Denny Cagur Malah Ingin Terjun ke Dunia Politik
Nama komedian Denny Cagur tentu sudah tidak asing lagi di telinga pecinta komedi di Indonesia.

Punya popularitas yang tinggi rupanya menjadi keunggulan bagi Denny Cagur.

Denny Cagur mengaku, berkat popularitasnya ia pernah didaulat menjadi wakil walikota di Tangerang Selatan. Merasa bingung kenapa tiba-tiba mendapat pemberitahuan, Denny Cagur kemudian mencari tahu lebih jauh.

1 dari 4 halaman

Denny Cagur © Diadona

" Waktu itu di Tangsel ada lah di salah satu wilayah pengen gue jadi wakil, dia datang ke rumah gue pertanyaan gue pertama gini kenapa milih gue?," ujar Denny Cagur seperti dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier Minggu (31/1/2021).

Citra yang baik dan keakraban namanya di telinga masyarakat Indonesia menjadi alasan politikus tersebut memilih Denny Cagur sebagai calon.

" Ternyata dia sudah riset punya tim, katanya gue bla bla bla, terus gue diharapkan bisa jadi wakil, iya (karena gue punya nama), pertimbangan dia juga ada pendidikan, imej," kata Denny Cagur.

2 dari 4 halaman

Denny Cagur © Diadona

Namun, karena masih ragu, Denny Cagur kembali menanyakan tentang penghasilannya jika memang terjun ke dunia politik.

" Di pertemuan berikutnya gue kasih lihat 'ini pekerjaan saya pagi ada ini siang ada ini', dia cuma ngomong gini 'enak juga jadi pelawak ya' habis itu dia gak hubungin gue lagi," kata Denny Cagur.

Setelah waktu berlalu, Denny Cagur akhirnya membuat keputusan yang mengejutkan. Di puncak popularitasnya sebagai presenter dan komedian, ia tiba-tiba memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

3 dari 4 halaman

Bongkar Masa Lalu, Denny Cagur Beberkan Punya Mobil 1 untuk Bertiga Bareng Anggota Cagur © Diadona

Denny Cagur mengaku setelah meneliti dan mendalami politik ia menyadari bahwa dirinya memiliki minat khusus di bidang ini.

" Gue emang sempat skeptis sama politik, tapi politik tuh kaya narkoba semakin lu cari tahu semakin seru, lu semakin baca semakin tahu," kata Denny Cagur.

Kemudian ia menuangkan minatnya pada seniornya, Eko Patrio, yang juga berprofesi sebagai komedian dan politikus.

4 dari 4 halaman

Denny Cagur © Diadona

" Ngobrol tuker pikiran sama mas Eko. Sampai akhirnya gue masuk ke salah satu partai politik bareng mas Eko Patrio," kata Denny Cagur.

Melihat ketertarikan Denny Cagur, ia pun mengaku langsung ditawari Eko Patrio untuk terjun ke dunia politik dengan mengikuti salah satu partai di Indonesia.

" Waktu tawaran itu datang gue tanya emak dan bini gue, mereka suport mereka percaya sepenuhnya, karena mereka tahu apa yang gue kira baik mereka akan anggap baik," kata Denny Cagur.

Denny Cagur pun mengaku tidak menyesali pilihannya, ia berharap keputusannya terjun ke dunia politik bisa berdampak baik bagi orang-orang di sekitarnya.

" Pokoknya gue merasa senang dengan hal ini dan tertarik sama dunia ini dan semoga apa yang gue lakukan bisa berdampak baik, ujar Denny Cagur.

Beri Komentar