Pernah Ngetop Pada Zamannya, Berikut Kabar 8 Presenter Era-90an

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 30 Mei 2020 15:10
Pernah Ngetop Pada Zamannya,  Berikut Kabar 8 Presenter Era-90an
Jika kamu salah satu penonton setia layar kaca, tentu sudah tak asing lagi dong dengan para presenter acara televisi berikut ini. Lalu, bagaimanakah kabar mereka ya?

Sebelum booming penggunaan YouTube, masyarakat lebih memilih televisi sebagai media hiburan mereka sehari-hari. Akhir era-90an hingga awal tahun 2000 menjadi saksi bisu berbagai acara televisi yang merajai minat dan ketertarikan masyarakat.

Banyak sekali acara yang digandrungi keluarga. Salah satu alasannya adalah presenter yang membawakan acara kuis hingga program berita yang memiliki gaya dan ciri khasnya sendiri. Kini, setelah bertahun-tahun pun berlalu. Para presenter yang biasa menghiasi layar kaca televisi sudah tak nampak lagi. Lalu, bagaimana kabar mereka?

1 dari 8 halaman

1. Tantowi Yahya

Tantowi Yahya © Diadona

Presenter acara kuis yang sangat legendaris salah satunya adalah Tantowi Yahya. Sosok yang populer setelah membawakan acara 'Wants to Be a Millionaire' ini, kini terjun ke dunia politik.

Pada tahun 2014 hingga 2019, ia menjadi anggota DPR RI dari partai Golkar. Karier politiknya kian melejit setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Tantowi Yahya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.

2 dari 8 halaman

Sonny Tulung

Sonny Tulung © Diadona

Jika dulu kamu menyukai acara kuis televisi, maka udah gak asing dong dengan acara yang populer dibawakan oleh Sonny Tulung ini yaitu Family 100. Lama tak menghiasi layar kaca, saat ini ia disibukkan dengan aktivitasnya mengisi acara workshop dan menggeluti dunia bisnis. Gak hanya itu, ia juga aktif dalam sebuah partai politik.

3 dari 8 halaman

Helmy Yahya

Helmy Yahya © Diadona

Presenter pembawa acara kuis lainnya adalah Helmy Yahya, yang merupakan adik kandung Tantowi Yahya. Ia sering membawakan acara kuis adaptasi dari luar negeri.

Meski tak berhasil mengikuti jejak sang kakak di dunia politik, kini Helmy Yahya menjabat sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017-2022.

4 dari 8 halaman

Isam Surentu

Isam Surentu © Diadona

Acara kuis televisi yang terkenal di awal tahun 2000 adalah kuis Komunikata. Acara ini dibawakan oleh Sokarno Samratulangi Surentu atau yang juga dikenal dengan nama Isam Surentu. Sosoknya dikenal sebagai pria cerdas yang selalu tampil rapi. Isam Surentu kelahiran 16 Juni 1967 dan telah meninggal dunia pada 7 Juni 2016 lalu.

5 dari 8 halaman

Ferdy Hasan

Ferdy Hasan © Diadona

Presenter lainnya yang ngetop dan kini jarang terlihat di televisi adalah Ferdy Hasan. Setelah menginjak usia 46 tahun, ternyata Ferdy Hasan masih setia memilih profesi yang telah membesarkan namanya. Melalui akun Instagram pribadinya, pria tiga anak tersebut masih aktif membawakan berbagai acara of air seperti pernikahan.

6 dari 8 halaman

Jeremy Teti

Jeremy Teti © Diadona

Sosok jeremy Teti tentunya sudah tak asing membawakan berita televisi. Bersama Ira Koesno, ia membawakan berita Liputan 6 pada tahun 1996. Kariernya sebagai pembawa berita sukses dengan diperolehnya berbagai penghargaan.

Pada Agustus 2013, ia mengundurkan diri sebagai pembawa acara berita. Dengan penampilan berbeda, Jeremy Teti kerap muncul di beberapa acara televisi.

7 dari 8 halaman

Alya Rohali

Alya Rohali © Diadona

Alya Rohali dikenal sebagai Puteri Indonesia 1996. Selain itu, ia juga tenar dengan membawakan kuis 'Siapa Berani' dengan peserta ratusan orang setiap kali tayang. Tak sendiri, saat memandu acara tersebut ia ditemani dengan Helmy Yahya.

Kini, Alya Rohali sesekali menjadi pembawa acara walaupun itu bukan profesi utamanya. Alya Rohali sekarang mantap dengan tampilan hijabnya dan fokus untuk mengurus keluarga.

8 dari 8 halaman

Nico Siahaan

Nico Siahaan © Diadona

Junico Bisuk Partahi Siahaan atau yang sering disapa Nico Siahaan mulai populer setelah membawakan acara kuis 'Kata Berkait' di RCTI pada tahun 1995. Tak lagi tampil di layar kaca televisi, Nico Siahaan terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR RI sejak tahun 2014. Di Pemilu 2019, ia kembali terpilih menjadi anggota DPR dari Partai PDI Perjuangan.

Wah, gimana nih pada kangen di era itu gak? Beri jawaban kamu di kolom komentar, ya.

 

Beri Komentar