Pernah Laporin Orang Ke Polisi, Deddy Corbuzier Malah Gak Jadi Penjarakan! Kenapa Ya?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 23 Juli 2020 11:38
Pernah Laporin Orang Ke Polisi, Deddy Corbuzier Malah Gak Jadi Penjarakan! Kenapa Ya?
Walaupun sudah ketahuan orangnya, tapi Deddy batal memenjarakan pelaku.

Ngomongin soal haters, Deddy Corbuzier pernah menyeret seorang hater ke kantor polisi akibat ujaran kebencian. Namun ternyata Deddy tak jadi penjarakan orang tersebut karena berbagai alasan.

Menurutnya, ini akan memperberat kerja polisi yang seharusnya mengurusi berbagai kriinal besar, seperti terorisme, pembunuhan, dan tindakan lainnya.

Pernyatan Deddy ini tertuang dalam obrolannya bersama Luna Maya dalam youtube Channel #LunaJalanJalan (22/7). Dalam obrolan tersebut, Deddy mengomentasi banyaknya hal dalam dunia hiburan yang kemudian terbawa hingga ranah hukum.

1 dari 3 halaman

" Makanya gue ngak setuju dengan adanya hal ini semua. Tapi mungkin sebagai efek jera. Tapi tak akan bisa itu sebagai efek jera," katanya.

" Tapi kan mas Deddy dulu juga sempat melaporkan," tanya Luna Maya.

Deddy mengatakan ada alasan mengapa hal tersebut dilakukan.

" Saya melaporkan orang pada saat saya tidak melakukan sesuatu sebelumnya," dalihnya.

" Saya nggak ngapa-ngapain, diserang sama orang dan bawa agama. Nah kalau bawa agama, di zaman radikalisme sedang tinggi, lalu dibiarkan, maka akan melebar kemana-mana. Dan nggak ada yang saya masukin," terangnya.

2 dari 3 halaman

Deddy Corbuzier dan Luna Maya © Diadona

Kasus yang dibicrakan oleh ayah satu anak tersebut sepertinya merujuk pada seorang hater di Jambi yang meninggalkan pesan tak pantas bagi Chika Jessica dan Deddy Corbuzier di kolom komentar instagram. Kesal, Deddy dan Chika memburu haters tersebut. Kasus tak berbuntut panjang karena hater itu akhirnya mengungkapkan permintaan maaf di depan keduanya, jajaran kepolisian dan diliput oleh awak media.

Namun ternyata bukan cuman itu doang perkara Deddy membawa netizen ke jalur hukum akibat kelakuan yang tidak pantas.

3 dari 3 halaman

Deddy Corbuzier dan Luna Maya © Diadona

" Ada orang ngajakin ML cewek gue. Gue cek, kalau bukan siapa-siapa ya udah block saja. Ternyata dia sekolah di sekolah keperawatan," lanjut Deddy.

Menurut Deddy, bila dibiarkan, maka ada kemungkinan netizen tersebut melakukan tindakan tak pantas kepada orang-orang yang berkaitan dengan proesinya tersebut.

" Maka akhirnya gue usut, gue cari orang ini siapa, dan ketemu. Kita kasuskan. Tapi kemudian gue sebarin bahwa ini orang, sekolahnya di sini, supaya orang-orang tahu," pungkasnya.

Waduh, hati-hati kalau bermain social media ya!

 

Beri Komentar