Perjuangan Kakek Enu, Biayai Istri yang Sakit dan Perawatan Anak yang Alami Gangguan Jiwa

Reporter : Riza Umami
Jumat, 22 Mei 2020 16:50
Perjuangan Kakek Enu, Biayai Istri yang Sakit dan Perawatan Anak yang Alami Gangguan Jiwa
Abah Enu banting tulang dengan mencari rongsokan setiap hari untuk menghidupi keluarganya, meski usianya sudah senja.

Kehidupan bisa begitu sulit dan keras, bahkan bagi mereka yang sudah menghabiskan hidup jauh lebih lama di dunia ini. Meski usia sudah senja pun mereka masih harus bekerja banting tulang karena berbagai alasan.

Hal serupa juga dialami oleh seorang kakek yang biasa disapa dengan Abah Enu. Beliau sehari-hari mencari rezeki dengan mencari rongsokan ke sana ke mari. Abah Enu pun punya alasan sendiri mengapa beliau harus kerja keras di umurnya yang sudah renta ini.

1 dari 2 halaman

Beliau membutuhkan uang untuk membiayai pengobatan istrinya tercinta yang sudah sakit sejak 14 tahun lamanya. Berawal karena istrinya jatuh dan kakinya terkilir, sampai-sampai menyebabkannya sulit berjalan.

Sebelumnya istrinya sempat dirawat di salah satu rumah sakit yaitu RS Avisena Cimahi. Namun, karena keterbatasan biaya dan Abah Enu sudah tak mampu lagi membayar, maka pengobatan itu pun terpaksa berhenti.

2 dari 2 halaman

Tak sampai di situ saja, Abah pun harus merawat anaknya yang mengalami gangguan jiwa. Beliau yang sudah tua ini pun harus barang bekas tiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga, meski kadang hasilnya tak seberapa dan hanya cukup untuk makan saja.

Kisah beliau ini dibagikan oleh sebuah akun Instagram yaitu @kebaikan_ummat. Berikut ini unggahannya.

      View this post on Instagram

. . Bismillah | Open Donasi | . Abah Enu kesehariannya berprofesi sebagai pengumpul rongsokan. Beliau memiliki istri yang sejak 14 tahun lalu sakit, awalnya dari jatuh dan terkilir sehingga agak kesulitan berjalan. Sebelumnya pernah menjalani pengobatan di RS Avisena Cimahi. Namun karena keterbatasan biaya pengobatanpun terhenti. . Abah mempunyai anak namun mengalami ganguan jiwa. Abah yang sudah tua renta harus bekerja keras mencari barang bekas untuk memenuhi keperluan keluarganya. Dari hasil menjual rongsokpun kadang tak seberapa, hanya cukup untuk makan sehari hari. . Yuk sama sama membantu Keluarga Abah Enu, Insya Allah dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu keperluan sehari hari keluarganya dan pengobatan istri serta anaknya. . Untuk donasi dapat di transfer melalui: . Bank Syariah mandiri (kode bank 451) 111.555.3212 AN: Yayasan Sinergi Kebaikan Ummat . Info dan donasi WA: 0831.900.900.34 #kebaikanummat #bantuabahenu #pedulidhuaha

A post shared by Sinergi Kebaikan Ummat (@kebaikan_ummat) on

Dalam postingan tersebut juga tercantum nomor rekening bila ingin menyisihkan sebagian rezeki untuk beliau. Semoga Abah Enu selalu diberikan kesabaran dan rezekinya dilimpahkan oleh yang Maha Kuasa.

Beri Komentar