Pergi Merantau dari Jawa, Kakek Ini Sudah 11 Tahun Hidup di Becak Sebatang Kara

Reporter : Riza Umami
Kamis, 6 Mei 2021 14:40
Pergi Merantau dari Jawa, Kakek Ini Sudah 11 Tahun Hidup di Becak Sebatang Kara
Beliau bertahun-tahun hidup di becak seorang diri, tak pernah pulang ke kampung halamannya.

Betapa keras kehidupan yang harus dijalani oleh seorang kakek tukang becak berikut ini. Beliau hidup sebatang kara usai merantau dari Jawa meninggalkan kampung halamannya untuk mengais rezeki.

Kakek ini bahkan sudah hidup di becak yang merupakan satu-satunya sumber mata pencahariannya selama hampir 11 tahun. Beliau tak memiliki tempat tinggal yang layak di kota tempat beliau merantau ini.

1 dari 4 halaman

@lanjung.channel

jalan hidup seseorang berbeda2, tidak ada yang ingin hidup kekurangan, tp nasiblah yg menentukan, kitapun tidak tau seperti apa kt nnti ##fyp? ##fyp

? original sound - Lanjung Channel

Beliau selama ini makan, tidur dan melakukan berbagai aktivitasnya hanya di becaknya yang ukurannya sangat terbatas ini. Dengan penghasilan yang tak menentu, beliau biasanya hanya bisa makan sekali dalam sehari bahkan terkadang beliau harus menahan lapar sampai berhari-hari.

Beliau sebenarnya mempunyai tiga orang anak tetapi sudah bercerai dengan mantan istrinya. Sang mantan istri dan anak-anaknya kini tinggal di Dubai sehingga beliau pun sudah tak pernah bertemu lagi dengan mereka.

2 dari 4 halaman

Diketahui dari akun TikTok @lanjung.channel, beliau bernama Kakek Kriswatanto yang kini usianya sudah mencapai 60 tahun. Beliau berasal dari Sumber Porong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

@lanjung.channel

yang ingin bedonasi agar kakek bisa pulang , bisa transfer ke bank BNI 0951315894 a/n Kurtubiannor hp : 0877-1348-1836 ##fyp ##fyp? ##donasi ##terlantar

? original sound - Lanjung Channel

3 dari 4 halaman

Menurut informasi yang didapatkan akun @lanjung.channel dari perangkat desa tempat kakek ini berasal, beliau sudah keluar dari desa tersebut pada tahun 90-an. Rumah beliau pun sudah dijual sehingga kakek ini tak mempunyai tempat tinggal lagi di sana.

Meski demikian, beliau sangat ingin pulang karena sudah hampir 11 tahun beliau tak pernah pulang ke kampung halamannya. Beliau ingin bertemu kembali dengan saudara-saudara beliau.

4 dari 4 halaman

@lanjung.channel

Open Donasi untuk kakek pulang kejawa bank BNI 0951315894 a/n KurtubiannorWa : 0877-1348-1836 ##fyp? ##fyp

? original sound - Lanjung Channel

Pemilik akun @lanjung.channel pun akhirnya membuka donasi agar kakek ini bisa kembali pulang ke Malang. Donasi tersebut bisa disalurkan melalui nomor rekening bank BNI 0951315894 atas nama Kurtubiannor.

Sebenarnya sempat dikhawatirkan bila dipulangkan, beliau akan tetap terlantar di sana karena sudah tak mempunyai rumah dan pekerjaan tetap. Meski demikian, semoga open donasi yang dilakukan akun @lanjung.channel ini selain untuk ongkos pulang, juga bisa digunakan sebagai modal usaha beliau di sana nanti. Semoga beliau bisa segera pulang dan dilancarkan rezekinya.

Beri Komentar