Perempuan Ini Kaget Ada Polisi Jualan Koran di Jalan, Ternyata Alasannya Bikin Tersentuh

Reporter : Riza Umami
Kamis, 12 Agustus 2021 14:06
Perempuan Ini Kaget Ada Polisi Jualan Koran di Jalan, Ternyata Alasannya Bikin Tersentuh
Pak polisi ini tak malu jualan koran di jalanan.

Setiap orang tentu bisa melakukan kebaikan termasuk bagi mereka yang berseragam dan juga berpangkat. Salah satunya yaitu yang dilakukan oleh seorang polisi berikut ini saat beliau bertugas di jalanan.

Dilansir dari laman merdeka.com (10/08), bapak polisi ini terlihat berjualan koran di jalanan. Hal ini membuat seorang pengemudi mobil empat yang merupakan pemilik akun Instagram @yayukthata kaget melihat pemandangan yang tak biasa itu.

1 dari 5 halaman

Dia pun mengabadikan momen ini dalam sebuah video singkat. Bahkan saking herannya melihat polisi jualan koran seperti ini, dia sampai putar balik supaya bisa berbincang dengan bapak polisi tersebut.

Polisi Jualan Koran © Diadona

2 dari 5 halaman

Terlihat polisi ini tampak sedang memegang tumpukan koran ketika dihampiri oleh perempuan ini. Beliau adalah seorang anggota polisi yang sedang bertugas di kawasan Gemblengan Solo. Beliau pun terlihat sedang jualan koran dan juga tisu.

Bapak polisi yang memakai seragam cokelat, rompi, helm, masker dan kacamata ini terlihat tak malu menjajakan kkoran dan tisu kepada para pengendara yang lewat di jalan tersebut. Diketahui bahwa beliau bernama Setiyawan.

3 dari 5 halaman

Polisi Jualan Koran © Diadona

Beliau pun punya alasan yang mulia mengapa sampai berjualan koran dan tisu seperti ini. Ternyata, bapak polisi ini sedang membantu penjual koran di pinggir jalan supaya dagangannya cepat habis terjual.

" MasyaAllah mulia banget pak polisinya mau membantu bapak-bapak penjual koran di pinggir jalan," tulis perempuan bernama Yayuk dalam story Instagram-nya.

4 dari 5 halaman

Pak polisi ini tak tega ketika melihat penjual koran dan tisu ini yang merupakan seorang lansia dan mengalami gangguan kesehatan di mana kakinya sedang sakit. Beliau tak mampu berjalan lebih lama sehingga akhirnya Setiyawan tergerak hatinya untuk menolong beliau berjualan.

Tentu saja sikap mulia yang dilakukan oleh polisi ini pun mendapatkan tanggapan yang positif dari netizen. Banyak yang memberikannya pujian karena kebaikan hatinya tersebut mau membantu penjual koran dan tisu yang kakinya sedang sakit.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Akun Official Bordirsatuan ???? (@bordirsatuancom)

Banyak pula netizen yang dibuat salut melihat Setiyawan yang rela panas-panasan dengan mengenakan seragam dinasnya ini untuk membantu jualan koran dan tisu di jalan. Sosoknya ini dianggap sebagai polisi yang dekat dan mengayomi masyarakat.

Wah salut banget ya sama kebaikan beliau, jarang-jarang ada polisi yang mau membantu sampai jualan koran di jalan seperti ini. Terima kasih orang baik dan semoga makin banyak orang-orang baik seperti Setiyawan.

Beri Komentar