Perangi Krisis Air, Jaden Smith Lakukan Ini untuk Bantu Warga Kurang Mampu

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 17 Oktober 2020 15:27
Perangi Krisis Air, Jaden Smith Lakukan Ini untuk Bantu Warga Kurang Mampu
Nama Jaden Smith agaknya sudah tak asing lagi di telinga kita.

Anak laki-laki dari Will Smith ini, selain dikenal sebagai rapper, ia juga dikenal sebagai seorang aktivis, yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri dalam beberapa tahun terakhir dengan mendedikasikan platform yang Twitter yang cukup besar untuk meningkatkan visibilitas isu keadilan sosial, dan untuk menyuarakan isu iklim dunia.

1 dari 3 halaman

Penelitian Lebih dari Setahun

Jaden Smith Aktivis LingkunganJaden Smith Aktivis Lingkungan © 2020 https://www.Instagram.com/c.syresmith

Bahkan pandemi tidak dapat memperlambatnya, dalam empat bulan terakhir saja, dia merilis album kelimanya yang keren, Cool Tape Vol. 3, meluncurkan 'The Solution Committee, miniseri SnapChat yang menyoroti pekerjaan para aktivis muda, dan memulai fase berikutnya dari proyek keamanan air pemenang penghargaan: 501CTHREE .

Karya terbarunya ini adalah salah satu yang sangat dia banggakan, paling tidak karena ini merupakan puncak dari penelitian dan inovasi selama lebih dari satu tahun.

2 dari 3 halaman

Beri Bantuan Air Bersih

Jaden Smith Aktivis LingkunganJaden Smith Aktivis Lingkungan © 2020 https://www.Instagram.com/c.syresmith

501CTHREE adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mengembangkan solusi berbasis teknologi untuk perubahan iklim. Sebagai salah satu pendiri, Jaden Smith membantu mendistribusikan empat Waterbox, sistem penyaringan air bergerak, ke komunitas di Flint, Michigan.

Alat itu dapat memurnikan lebih dari 19.000 galon air dan mencegah limbah dari lebih dari 300.000 botol plastik. Musim semi ini, ketika COVID-19 memperburuk masalah keamanan air yang berdampak pada penduduk Newark, New Jersey, Jaden Smith dan organisasinya bergabung dengan Koalisi Air Newark untuk memperkenalkan Waterbox ke beberapa lingkungan kota yang paling terdampak.

3 dari 3 halaman

Berdayakan Medsos

Upaya terbaru 501CTHREE di Newark menempatkan Jaden Smith di antara gelombang pasang selebritis muda yang mengembangkan wacana yang lebih jujur ??dengan pengikut media sosial mereka untuk memobilisasi audiens muda. Wah, bangga deh, masih berusia 22 tahun, Jaden sudah menunjukkan kepedulian dan aksi tanggap dan peduli akan kesejahteraan umat manusia di bumi. Moga hal ini bisa menginspirasimu ya.

Beri Komentar