Terlilit Utang Ratusan Juta ke Mantan Pacar, Stephen Chow Terancam Bangkrut!

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 14 Oktober 2020 11:23
Terlilit Utang Ratusan Juta ke Mantan Pacar, Stephen Chow Terancam Bangkrut!
Aktor dan sutradara Stephen Chow dilaporkan telah menggadaikan rumahnya di The Peak.

Lingkungan puncak bukit yang eksklusif dan mahal di Hong Kong, di tengah kemungkinan kesulitan keuangan.

Portal berita Hong Kong, Apple Daily, melaporkan bahwa bujangan berusia 57 tahun itu telah menggadaikan rumahnya di 12 Pollock's Path, salah satu jalan termahal di dunia, kepada JPMorgan Chase Bank pada bulan Maret, selama puncak pandemi COVID-19 di Asia. Hipotek itu ditandatangani oleh kakak perempuan Chow.

1 dari 3 halaman

Terpukul oleh Pandemi

Stephen Chow © Diadona

Seorang pembeli dilaporkan telah mendekati bintang 'Kung Fu Hustle' (2004) itu untuk membeli rumah besarnya seluas 5.711 kaki persegi dengan pemandangan panorama Hong Kong seharga HKD 1,1 miliar (US $ 141,9 juta) tetapi Chow tidak menjualnya.

Laporan tersebut menyatakan bahwa ini bukan pertama kalinya Chow menggadaikan propertinya. Dia juga melakukannya pada 2011 dan baru merebut kembali propertinya tahun lalu.

Sementara Chow belum mengonfirmasi laporan tersebut, spekulasi tersebar luas bahwa ia telah terpukul parah oleh pandemi COVID-19 ketika industri film global terhenti.

2 dari 3 halaman

Mendanai Film Baru

Stephen Chow © Diadona

Film sebelumnya 'The New King Of Comedy', yang dirilis tahun lalu, tidak tampil sebaik karya sebelumnya, dan hanya menghasilkan 624 juta yuan (US $ 88,2 juta) di pasar utamanya China, jauh di belakang The Mermaid (2016), yang memperoleh 3,39 miliar yuan di Cina.

Laporan media di Hong Kong dan China juga mencurigai bahwa Chow mungkin menggadaikan propertinya untuk mendanai film barunya karena investasi mengering karena pandemi.

3 dari 3 halaman

Berhutang Komisi

Stephen Chow © Diadona

Pada tahun 2004, Chow membeli sebidang tanah, di mana rumah besar Skyhigh pernah berdiri, di Pollock's Path hanya seharga HKD 320 juta. Dia bekerja dengan seorang pengembang untuk membangun empat rumah mewah di situs tersebut, menjual tiga rumah selama bertahun-tahun dan mempertahankan nomor 12 untuk dirinya sendiri.

Chow diganggu oleh masalah lain. Mantan pacarnya, ahli waris konstruksi Hong Kong Yu Wenfeng, yang dulu mengelola keuangannya menuduh bahwa sutradara-aktor itu berhutang komisi atas pekerjaan yang telah dia lakukan untuknya. Kasus ini dibawa ke pengadilan pada November.

Beri Komentar