Penuh Haru, Melanie Subono Bertemu Ojol yang Ternyata Pernah Ia Bantu Saat Masih Kecil

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 20 Mei 2021 14:34
Penuh Haru, Melanie Subono Bertemu Ojol yang Ternyata Pernah Ia Bantu Saat Masih Kecil
Sebagai sesama manusia yang tidak bisa hidup sendiri, kita memang harus bersikap dan memperlakukan orang lain dengan baik.

Di sisi lain, kita tidak pernah tahu sejauh mana dampak dari perbuatan baik yang telah kita lakukan terhadap seseorang.

Tanpa kita sadari, bisa jadi perbuatan baik yang kita lakukan ternyata bisa memberikan dampak positif yang besar bagi orang tersebut.

1 dari 4 halaman

Hal itu dibuktikan dengan kisah mengharukan yang datang dari seniman Melanie Subono. Momentum ini sebenarnya terjadi pada bulan Agustus di tahun 2019 lalu, namun diunggah kembali oleh sebuah akun twitter @heeburans pada Rabu (19/5/2021). Melalui akun Instagram pribadi Melanie pada Jumat (16/8/2019), Melanie membagikan kisah pertemuannya dengan pria berprofesi sebagai ojek online yang ia bantu 23 tahun lalu. Dalam postingannya tersebut, ia mengunggah foto dirinya bersama seorang pengemudi ojol yang mengaku pernah dibantu Melanie puluhan tahun silam. Usai diselidiki, pria ini pernah diajak Melanie ke Dufan semasa kecil.

      View this post on Instagram

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono)

2 dari 4 halaman

Lebih lanjut, pria tersebut juga memberi tahu Melanie bahwa dia membelikan sandal baru untuk pria tersebut karena sandalnya rusak. Nampaknya tukang ojek online ini masih sangat mengingat kebaikan Melanie padanya. " Pernah gak naik Ojol , pas turun lo DAN abangnya sama sama BERKACA2 ? Gue barusan ... Pas jemput gw, mas ini Emosional ... Dengan sederhananya dia cerita : Kak , kaka lupa ? 23 tahun lalu saya anak panti yatim pernah kakak ajak ke DUFAN, sampe sana SENDAL SAYA putus dan saya NANGIS trus Kakak datengin saya Beliin SENDAL BARU ....... Saya GAK AKAN lupa kak, sejak itu saya berusaha baik dngan SEMUA ORANG," Tulis Melanie dalam caption-nya, seperti dikutip Diadona.id, Kamis (20/5/2019).

3 dari 4 halaman

Melanie Subono © Diadona

Setelah 23 tahun berlalu, tidak ada yang menyangka bahwa mereka berdua akan bertemu kembali. Pria tersebut kini telah beranjak dewasa dan berprofesi sebagai tukang ojek online. Menurut Melanie, pria tersebut sudah menikah dan memiliki dua orang anak. Melanie yang mengaku sudah melupakan bantuannya silam, lantas memuji pria tersebut. Tak ketinggalan, ia mengingatkan orang untuk berbuat kebaikan sekecil apapun.

" Hari ini dia kerja halal, nikah , punya anak dua, dan sibuk Nerusin kebaikan yang GUE AJA LUPA tapu ternyata merubah hidup dia .... sekecil DUFAN , PERHATIAN dan SENDAL JEPIT. Berbuat baiklah sahabat ... karna itu baik ... Kecil untuk kita, bisa berarti segalanya untuk orang. Dia MENDOAKAN gue sebelum gue turun," sambung Melanie.

4 dari 4 halaman

Melanie Subono © Diadona

Postingan yang diunggah pun langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka mengatakan tersentuh oleh pertemuan Melanie dengan pria yang telah dia bantu 23 tahun lalu.

" Keren, gue bacanya juga sampe berkaca2," tutur akun @twentyadiwidjaya.

" Ma shaa Allah #berkah utk kalian berdua ya mel," ujar @alvinadam1.

" Sampe nangis bacanya... Semoga semua orng berhati baik spt kaka...," imbuh akun @lindaandriansyah.

Beri Komentar