Penampilan Berubah Drastis, Kartika Putri Beberkan Alasannya Mantap Berhijrah

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 6 Agustus 2020 11:29
Penampilan Berubah Drastis, Kartika Putri Beberkan Alasannya Mantap Berhijrah
Kartika sebut ada pengaruh dari mimpi yang dialaminya.

Kartika Putri memang sudah resmi menjadi istri Habib Usman bin Yahya. Namun, sebelum menikah, Kartika sudah lebih dulu memantapkan hati untuk berhijrah.

Kesan seksi yang dulu melekat pada nama Kartika, sekarang sudah benar-benar ditanggalkan. Perempuan berusia 29 tahun ini, kini sudah tampil tertutup namun tetap anggun.

1 dari 4 halaman

Beberapa saat lalu, Kartika dan sang suami menjadi bintang tamu dalam vlog Youtube Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Dalam kesempatan itu, Kartika pun menceritakan alasan di balik keputusannya untuk hijrah.

" Ketika aku mau tidur, istirahat, titik balik aku tuh sebenarnya hijrah adalah ketika itu aku di rumah, nggak bisa tidur 7 hari, waktu itu putus lah ya zaman dulu. Terus tiba-tiba galau," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Kartika mengaku bahwa saat itu ia merasa sebenarnya tidak ada celah untuk bersedih. Orangtua nya masih lengkap dan sehat semua, tapi Kartika merasa ada yang kosong dalam dirinya.

Kartika Putri ceritakan alasan hijrahnya © Diadona

" Akhirnya karena udah give up, dengerin Quran lagi, tidur. Nah, waktu itu aku mimpi aku meninggal, meninggal dengan dress yang aku pakai. Dan aku punya dress itu, dress item favoritnya aku (mini dress tanpa lengan). tiba-tiba aku bisa ngelihat mayat aku, terus keluarga tuh cuma ngehubungin orang doang, ngabarin aku meninggal, difotoin tapi nggak ditutupin," cerita Kartika.

3 dari 4 halaman

Kondisi tersebut yang pada akhirnya membuat Kartika merasa malu jika dirinya meninggal dalam kondisi berpakaian mini. Perempuan yang pernah membintangi film Tali Pocong Perawan ini pun akhirnya mantap untuk memakai hijab.

" Pada saat hijrah, tau ilmunya, tau alasan kenapa perempuan harus ditutup. Sebenernya Allah tuh memuliakan perempuan, di mana ya cuma buat suami aja. Di mana kalau seandainya apa-apa ya nggak menjadi dosa buat orang lain, da lain sebagainya," pungkas Kartika.

Beri Komentar