Penampakan Duit Gepokan yang Dicuri Mantan ART Dara Arafah, Hanya Tersisa Rp672 Juta

Reporter : Mila
Selasa, 13 September 2022 14:24
Penampakan Duit Gepokan yang Dicuri Mantan ART Dara Arafah, Hanya Tersisa Rp672 Juta
Begini nih faktanya.

Selebgram Dara Arafah kini bisa bernapas lega. Pasalnya, mantan asisten rumah tangga (ART) yang mencuri brankas uang miliknya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan bahwa polisi bergerak cepat setelah Dara Arafah melaporkan kasus ini pada 6 September lalu.

1 dari 5 halaman

Brankas berisi Rp 789 juta milik selebgram Dara Arafah dicuri oleh eks ART, Mursidah (54), yang bekerja sama dengan kekasihnya, Sarpun alias Anwar (38). Sarpun diketahui sudah menggunakan sebagian uang yang dicuri Mursidah untuk kepentingan pribadinya.

" Barang bukti yang diamankan oleh penyidik di antaranya uang cash Rp 672 juta, jadi sudah berkurang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/9/2022).

2 dari 5 halaman

Uang gepokan itu kemudian dipamerkan dalam jumpa pers. Barang bukti uang tunai pecahan nominal Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu dimasukkan ke dua kantong plastik.

Barang Bukti Uang Dara Arafah © Diadona

3 dari 5 halaman

Kepada polisi, kedua tersangka menjelaskan bahwa mereka telah mempergunakan sebagian uang di brankas Dara Arafah yang dicuri.   " Uang tersebut sebagian sudah digunakan oleh tersangka Sarpun untuk membeli Kawasaki Ninja ZX seharga Rp 113 juta, membeli beberapa HP, serta memberikan ke tunangannya," kata Zulpan.

4 dari 5 halaman

Yang mengejutkan, tunangan Sarpun alias Anwar bukanlah mantan ART Dara Arafah, tapi adalah orang lain yang sama sekali tidak terlibat dalam kasus ini.

" Jadi, dia sudah punya tunangan, bukan Sri ini. Dia memberi pada tunangannya sebesar Rp 5 juta untuk keperluan sehari-hari," jelas Zulpan.

" Jadi Mursidah ini belum menerima uang sepeser pun karena langsung dikirim ke Cilacap melalui travel," lanjutnya.

Beri Komentar