Omas Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karirnya dari Lenong hingga Banjir Sinetron

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 16 Juli 2020 22:03
Omas Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karirnya dari Lenong hingga Banjir Sinetron
Turut berduka cita, semoga beliau tenang di alam sana.

Indonesia kembali harus mendengar kabar duka. Ya, Omas, pelawak senior tanah air, meninggal dunia di usianya yang 54 tahun. Berdasarkan keterangan dari keponakannya, Sabar Bokir, penyebab meninggalnya adalah karena diabetes alias sakit gula.

1 dari 3 halaman

Berawal dari Lenong

Tentu saja perjalanan karir Omas panjang sekali. Melansir dari Viva.co.id, Omas mengawali karirnya dengan bermain kesenian tradisional Betawi Lenong.

Tak hanya itu. Selanjutnya Omas juga bermain di beberapa acara lawak televisi tanah air. Karakternya pun terkenal dengan omongannya yang ceplas-ceplos jika berbicara. Pokoknya menghibur banget, deh!

2 dari 3 halaman

Bermain Berbagai Sinetron

Selain mengisi acara lawak tanah air, Omas juga pernah membintangi beberapa sinetron lho!

Sebut saja Insyah, Matahariku, Jodoh Apa Bodoh, Upik Abu, Laura, Cinta Fitri, Anak-Anak Manusia, Akibat Pernikahan Dini, dan masih banyak lagi.

Tau acara ASAL (Asli Apa Palsu) di Trans7? Ya, ia juga mengisi acara tersebut lho. Namun pada 2018, karena kondisinya yang sudah tak lagi muda, ia berhenti karena tak sanggup lagi banyak syuting.

3 dari 3 halaman

Telah menghibur seluruh masyarakat Indonesia, kini kita harus kehilangan sosoknya yang begitu memesona. Semoga beliau ditempatkan di sisi-Nya, ya.

Beri Komentar