Ogah Makan Sayur dan Buah Selama Bertahun-Tahun, Gadis di Inggris Hampir Alami Kebutaan

Reporter : Yoyok
Selasa, 28 Juli 2020 18:50
Ogah Makan Sayur dan Buah Selama Bertahun-Tahun, Gadis di Inggris Hampir Alami Kebutaan
Jade Youngman merasa jijik jika harus memakan sayur dan buah

Semua makanan yang kita konsumsi memiliki efek terhadap tubuh kita. Apalagi makanan bergizi yang baik untuk kesehatan tubuh seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Namun, ada aja lho orang di dunia ini yang ogah makan-makanan bergizi seperti yang disebutkan di atas. Malahan, orang itu hampir mengalami kebutaan.

Seorang gadis di Inggris hampir mengalami kebutaan setelah bertahun-tahun tidak mengonsumsi sayur dan buah.

1 dari 5 halaman

Jade Youngman

Dikutip dari Daily Mail, seorang gadis bernama Jade Youngman (25) yang berasal dari Norwich, Inggris, hampir mengalami kebutaan setelah puluhan tahun tidak pernah mengonsumsi sayur dan buah.

Jade Youngman © Diadona

Hal tersebut diperparah dengan dietnya yang hanya memakan pizza, kentang goreng, nugget ayam, pasta tawar, dan makanan junk food lainnya.

2 dari 5 halaman

Neuropati Optik

Karena ogah memakan sayur dan buah tersebut, Jade didiagnosa oleh dokter mengidap kondisi yang dikenal dengan nama neuropati optik. Kondisi ini mengacu pada gangguan penglihatan karena kerusakan saraf optik yang disebabkan oleh toksin.

Dokter pun menyarankan Jade agar mengonsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayuran. Namun, gadis tersebut mengaku tidak bisa memakannya karena jijik dengan buah dan sayuran.

3 dari 5 halaman

Tidak Bisa Makan Sayur dan Buah

" Rasanya seperti memberikan sepiring kotoran anjing dan berkata 'makan itu'," ucap gadis yang berhenti mengonsumsi sayur dan buah sejak umur 3 tahun itu.

Jade Youngman © Diadona

" Aku pernah mencoba untuk memakannya, namun aku merasa mual dan muntah setelah memakan itu. Aku tahu makanan itu tidak akan membunuhku, bahkan mungkin rasanya enak, namun aku tidak bisa memasukkannya ke dalam mulutku," lanjut Jade.

4 dari 5 halaman

Fobia Ekstrem

Kondisi Jade satu ini ternyata akibat fobia eksremnya karena menghindari berbagai makanan bergizi. Ia akan secara otomatis merasa cemas dan mual ketika melihat sayuran dan buah.

Orang-orang yang mengidap fobia seperti ini cenderung memilih makanan dengan rasa hambar dan rendah gizi.

Junk Food © Diadona

Beri Komentar