Bukannya Senang, Bapak Ini Justru Protes dan Gak Terima Anaknya Diluluskan Tanpa Ujian!

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 27 Juli 2020 10:54
Bukannya Senang, Bapak Ini Justru Protes dan Gak Terima Anaknya Diluluskan Tanpa Ujian!
Respect pak! Ini baru orang tua yang jujur dan lauak ditiru guys~

Penerapan belajar di rumah akibat merebaknya virus corona memang menimbulkan permasalahan baru. Mulai dari jaringan internet dan harus mengeluarkan biaya membeli smartphone. Dua hal itulah yang merupakan faktor utama banyaknya orang tua siswa protes dengan kebijakan tersebut.

Di samping itu, orang tua yang seharusnya lebih fokus mencari nafkah. Kini, juga harus ikut sebagai guru selama penerapan sekolah online alias belajar di rumah. Hal inilah yang juga dikeluhkan oleh seorang ayah yang tengah viral di media sosial saat ini.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram    

Kenapa pak anak saya tidak ujian tapi lulus ... saya dak perlu ijazah yang penting ilmunya untuk anak saya !

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

 

Video itu diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada, Jumat (25/7). Seorang ayah mengeluh dengan kebijakan belajar di rumah yang diterapkan pemerintah.
"Kenapa Pak anak saya tidak ujian tapi lulus, saya enggak perlu ijazah yang penting ilmunya untuk anak saya," tulis @makassar_iinfo.

Ayah yang memakai kemeja warna kuning tersebut mengungkapkan bahwa selama penerapan belajar di rumah, anaknya sangat jarang belajar. Dengan hal itu, ia merasa kecewa dengan sang guru yang malah meluluskan anaknya.

Selain itu, ayah tersebut juga mengaku bahwa anaknya tidak mengikuti ujian. Namun, pihak sekolah malah meluluskan anaknya tersebut.

"Anak saya enggak belajar, Pak. Kalau saya sebagai orang tua enggak sanggup mendidik anak saya. Karena tugas saya untuk mencari nafkah. Makanya saya serahkan kepada sekolah supaya anak saya itu dididik, dibimbing," ucap sang ayah tersebut.

2 dari 3 halaman

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui pasti di mana dan kapan peristiwa itu terjadi. Namun, dari percakapan itu, sang ayah tampak sangat kecewa karena anaknya tidak mendapat ilmu saat belajar di rumah.

Tak hanya itu saja, ia menyebut anaknya tersebut lebih membutuhkan ilmu ketimbang sebatas ijazah. Menurutnya, meluluskan anak tanpa mengikuti ujian akan berdampak buruk bagi si anak tersebut.

" Kalau tetap seperti ini, saya enggak setuju, Pak. Karena anak saya ini ingin mendapatkan ilmu bukan hanya sebatas ijazah," ucapnya lagi.

3 dari 3 halaman

Video kekesalan seorang ayah atas penerapan belajar di rumah tersebut sempat heboh di media sosial. Bahkan, banyak warganet yang memuji prinsip dari sang ayah kepada anaknya tersebut.

" Salut sama orang biasa yang fikirannya luar biasa dibanding orang yang berkuasa tapi fikirannya biasa saja," ucap @irfan_syah102.

" Betul, untuk apa punya ijazah kalau enggak berilmu," lanjut @indahamalyah61.

" Orang tua yang sangat menyadari apa yang baik untuk keluarganya," timpal @saikod1r.

Respect untuk kesdiaan bapaknya berkata jujur, semoga anaknya menjadi orang yang sukses ya pak!

Beri Komentar