Ngonten Bareng Buat Lucu-Lucuan, Bunga Zainal Malah Dibilang Body Shaming ke Asistennya

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 31 Juli 2023 19:30
Ngonten Bareng Buat Lucu-Lucuan, Bunga Zainal Malah Dibilang Body Shaming ke Asistennya
Netizen menilai kalau kontennya itu tak lucu sama sekali.

Beberapa waktu lalu, Bunga Zainal mengajak salah satu asistennya untuk berkolaborasi dalam membuat konten komedi yang kemudian diunggah ke Instagram. Namun. pemain sinetron itu dituduh telah melakukan celaan fisik atau body shaming ke perempuan berkulit sawo matang. 

1 dari 6 halaman

Dalam video berdurasi 13 detik itu, Bunga Zainal terlihat membuat perbandingan antara bagaimana dirinya dilihat oleh suami orang lain dan bagaimana dirinya dilihat oleh suami sendiri. 

Di adegan pertama, Bunga Zainal tampak begitu cantik dengan daster putih motif floral yang dipakainya. Wajahnya yang merah merona dipadu dengan senyum malu-malu saat ia menyapukan brush di wajahnya. Tatapan malunya yang menatap kamera menambah kesan manis dalam momen tersebut.

2 dari 6 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bunga Zainal (@bungazainal05)

Namun suasana video berubah drastis saat memasuki adegan 'aku di mata suami sendiri'. Dalam adegan tersebut, sosok Bunga digantikan oleh seorang perempuan berhijab yang diduga sebagai asisten rumah tangganya.

Sang asisten tampil mengenakan daster yang sama dengan yang dikenakan Bunga. Ia terlihat alami tanpa makeup di wajahnya. Selain itu, asisten Bunga itu memiliki kulit sawo matang, berbeda dengan Bunga yang memiliki tone kulit yang lebih terang.

"Ya begitulah hidup. #videolucubungazainal #bungazainal," tulis sang aktris sebagai caption video

3 dari 6 halaman

Meski awalnya untuk lucu-lucuan banyak netizen yang justru mengaku bahwa video tersebut tak mengundang tawa sama sekali. Bahkan, beberapa di antaranya menuduh perempuan berusia 36 tahun itu melakukan perundungan terhadap penampilan fisik.

" Idih body shaming," dakwa seorang netizen.

" Emang muka wanita yang kedua kenapa mbak? Bukannya sama-sama cantik ya? Apa mbak ngerasa paling cantik?" tanya netizen berbeda.

" Kok aku gak ketawa. Becandanya gak masuk nalar saya, lebih ke body shaming sih mbak menurut saya. Asistennya juga cantik loh semua wanita cantik tergantung adabya aja," tulis netizen lain.

 

4 dari 6 halaman

Instagram Story Bunga Zainal © Diadona

Menyikapi berbagai komentar negatif yang mengarah padanya, Bunga dengan tegas memberikan tanggapannya. Melalui unggahan di Instagram Story, aktris berusia 36 tahun ini membantah tuduhan yang menyatakan bahwa ia telah menghina fisik asistennya. Ia berusaha menjelaskan dan mengklarifikasi kesalahpahaman tersebut.

" Pada baper bet sama konten gue. Coy itu cuma konten, plis deh pada kurang piknik atau gimana dah. Asisten gue aja selow, malah dia kalau di kantor kelakuannya lebih parah @rosalia_putri06 kak tunjukkin kelakuanmu sebenernya," tulisnya.

5 dari 6 halaman

Bunga dengan tegas menegaskan bahwa konten tersebut dibuat tanpa ada paksaan sama sekali. Ia membongkar fakta bahwa reaksi dari asistennya justru santai dan tidak merasa tersinggung, bahkan tidak menganggap fisiknya dihina.

" Tapi tenang bun, konten itu dibuat tanpa pakasaan kok. Lah asisten gue kelakuannya emang kocak, bener gak @rosalia_putri06 @pitunovfachrizal @rumahpitu," pungkas Bunga.

Beri Komentar