Nggak Tau Dirinya Kena Covid-19, Ibu Ini Tularkan Virus Corona ke 17 Anaknya! Miris Banget

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 21 April 2020 20:30
Nggak Tau Dirinya Kena Covid-19, Ibu Ini Tularkan Virus Corona ke 17 Anaknya! Miris Banget
Brittany tak tahu bahwa dirinya adalah seorang silent carrier.

Virus corona bisa menyerang siapa saja. Meski sebagian besar orang yang terinfeski corona akan menunjukkan gejala, tapi nggak sedikit juga lho mereka yang positif corona nggak menunjukkan gejala apapun namun menularkan virus itu ke orang lain. Hal ini biasa disebut dengan silent carrier.

Sayangnya, hal inilah yang dialami Brittany Jencik, seorang ibu dari 18 anak asal Penfield, New York. Dirinya yang terinfeksi corona, tak sengaja menularkan virus itu pada 17 anaknya yang tinggal serumah.

1 dari 2 halaman

Anak-Anaknya Mulai Menunjukkan Gejala Corona setelah Dirinya Sakit

Brittany Jencik dan keluarganya © Diadona

Dikutip dari thesun.co.uk (21/4/2020), saat ibu dari 18 anak ini mengalami sakit yang parah karena corona, saat itulah baru diketahui bahwa anak-anaknya juga terinfeksi virus yang sama. Mereka mulai menunjukkan gejala terinfeksi COVID-19.

Ia mengatakan virus corona ini seperti kereta barang yang menghantam keluarganya karena satu persatu anaknya terinfeksi virus COVID-19. Jencik sendiri tak tahu darimana dirinya bisa terinfeksi virus corona yang akhirnya menginfeksi hampir semua anaknya.

" Mengerikan, aku sedikit berada di depan mereka saat ini semua terjadi," kata Jencik pada WHAM.

 

2 dari 2 halaman

Semua Keluarga Berangsur Pulih

Brittany Jencik dan keluarganya © Diadona

Untungnya, sekarang keluarga Jencik dalam tahap pemulihan setelah berminggu-minggu diisolasi. Wanita asal Penfield ini kemudian meminta temannya, Matt Moreno, seorang CEO Purify Global untuk membersihkan rumahnya.

Moreno dan 12 orang timnya pun membersihkan rumah Jencik selama dua jam dengan menggunakan pakaian APD lengkap sementara kelurga Jencik menunggu di luar.

" Kami mengenakan masker gas komersial dengan kartrid yang biasanya digunakan untuk menahan serangan nuklir," kata Moreno. Jencik mengatakan hal ini ia lakukan sebagai bentuk perlindungan yang ia berikan bagi orang-orang yang dicintainya.

Amerika Serikat sendiri menjadi negara dengan kasus corona terbanyak saat ini. Pasien positif corona di Amerika sudah mencapai lebih dari 744 ribu orang. Semoga kelurga dari Jencik bisa segera pulih semuanya ya. 

Beri Komentar