Ngaku Cinta, Pria Beristri di Cilacap Bawa Kabur Seorang Gadis hingga Satu Bulan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 27 Mei 2020 10:27
Ngaku Cinta, Pria Beristri di Cilacap Bawa Kabur Seorang Gadis hingga Satu Bulan
Kok bisa-bisanya, ya.

'Cintai itu buta', itulah sebuah frasa yang sekiranya akan terjadi saat hati sedang berbunga-bunga. Apapun akan dilakukan untuk mandapatkan sosok pujaan hati, tanpa melihat bagaimana kondisi yang sebenarnya terjadi. Atau, ada definisi lain tentang 'cinta itu buta'?

1 dari 4 halaman

Bawa Kabur Seorang Gadis

Seperti yang terjadi di Cilacap, seorang lelaki warga Nusawungkal, Kecamatan Nusawungu, harus ditangkap karena telah membawa kabur seorang gadis yang belum dewasa. Pria tersebut berusia 25 tahun, dengan nama berinisial IM, melansir dari Merdeka.com.

Gadis tersebut adalah seorang wanita asal Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen. Ia dibawa oleh IM tersebut ke kampung halamannya selama kurang lebih satu bulan.

2 dari 4 halaman

Pria itu ditangkap atas dasar laporan yang dibuat oleh kedua orangtua korban kepada Polres Kebumen. Mereka cemas tak tahu-menahu di mana putrinya sedang berada.

" Tersangka berhasil kami tangkap pada tanggal 17 Mei 2020 atau satu bulan setelah korban dinyatakan hilang," jelas Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya.

3 dari 4 halaman

Bilang Cinta, Padahal Sudah Beristri

Setelah tertangkap dan dimintai keterangan, IM mengaku bahwa ia membawa kabur gadis tersebut karena mencintainya, atas dasar sepasang kekasih. Padahal, IM adalah seorang pria yang sudah berisitri.

Ya, akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 332 KUH Pidana, tentang melarikan perempuan yang belum dewasa. Ancamannya berupana kurungan penjara paling lama 7 tahun.

4 dari 4 halaman

Guys, cinta itu memang tak memandang usia, tapi jangan sampai kamu dibutakan dengan keadaan yang ada.

Beri Komentar