Mohamed Salah Sang Bintang Liverpool Geser Jadwal Latihan untuk Perlancar Ibadah Puasa Ramadan

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 26 Maret 2023 18:45
Mohamed Salah Sang Bintang Liverpool Geser Jadwal Latihan untuk Perlancar Ibadah Puasa Ramadan
Bintang asal Mesir itu masih harus bekerja keras untuk memperbaiki posisi Liverpool ke posisi keempat di Liga Inggris.

Bintang Liverpool Mohamed Salah harus berpuasa selama Ramadan karena kompetisi Liga Premier dan kompetisi lainnya dilanjutkan. Liverpool saat ini tidak sesukses musim lalu.

Liverpool baru-baru ini tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 5-2 dari Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Namun bintang asal Mesir itu masih harus bekerja keras untuk memperbaiki posisi Liverpool ke posisi keempat di Liga Inggris.

1 dari 3 halaman

Mohamed Salah © Diadona

Karena itu, ia harus aktif berlatih selama Ramadan untuk mempersiapkan laga melawan Liverpool. Karena dia harus berpuasa dari pagi, dia dianjurkan senam pagi.

Hal itu ia lakukan agar tidak merusak kelancaran selama puasa Ramadan. Pelatihan dimulai pukul 02.00 WIB.

2 dari 3 halaman

Mohamed Salah © Diadona

Mohamed Salah sudah mengandalkan peralatan gymnya untuk menyelesaikan gerakannya. Semua itu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuhnya meski sedang berpuasa di tengah bulan Ramadan.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak pernah memberatkan para pemainnya untuk beribadah. Dia menyerahkan kepada pemain untuk memutuskan apakah akan berpuasa atau tidak.

" Tidak ada yang salah dengan para pemain saya berpuasa. Saya menghormati agama mereka, mereka selalu melakukannya dengan baik dan mengambil keputusan yang terbaik untuk berpuasa atau tidak," kata Klopp.

3 dari 3 halaman

Salah cara mendekorasi rumah menyambut Ramadan

Mohamed Salah © Diadona

Mohamed Salah juga memiliki kebiasaan mendekorasi rumahnya setiap Ramadan. Ia menggantungkan dekorasi khas Ramadan untuk menambah keagungan ibadah selama bulan puasa.

Tahun lalu Salah bisa lebih meriah selama Ramadan. Pasalnya, Liga Inggris saat itu dihentikan.

Kini Mohamed Salah bertugas membawa Liverpool ke posisi 4 besar Liga Inggris.

Beri Komentar