Ashanty Menjadi Nenek di Usia ke-37, Ini Lho Manfaatnya Mengasuh Cucu di Usia Muda

Reporter : Kurnia
Selasa, 22 Februari 2022 19:48
Ashanty Menjadi Nenek di Usia ke-37, Ini Lho Manfaatnya Mengasuh Cucu di Usia Muda
kelahiran anak pertama Aurel-Atta disambut bahagia dengan keluarga besarnya

Termasuk Ashanty, ibu sambung Aurel Hermansyah itu kini telah resmi menjadi nenek muda bagi sang cucu, baby A.

Tepat pada tanggal 22 Februari 2022, Aurel melahirkan sang buah hati secara ceasar. Kelahiran sang buah hati yang telah ditunggu-tunggu pun disambut bahagia oleh keluarga besar Hermansyah dan juga Raul Lemos.

1 dari 5 halaman

Resmi menjadi nenek muda di usianya yang ke-37 tahun, Ashanty menyambut bahagia lahirnya sinar baru baby A yang sudah lama dinanti. Sambut dengan suka cita, Ashanty pun langsung membagikan momen membahagiakan baginya saat momong cucu dalam pangkuan.

Tak hanya membuat nenek lebih bahagia, menjadi oma di usia muda seperti Ashanty rupanya juga memiliki beragam manfaat loh. Apa saja?

Seperti dilansir laman Reader's Digest pada Selasa, (22/2/2022) berikut adalah ragam manfaat mengasuh cucu di usia muda yang bisa didapatkan Ashanty dan juga nenek-nenek muda lainnya.

2 dari 5 halaman

Manfaat Memiliki Cucu di Usia Muda

Ashanty dan Baby A © Diadona

1. Pikiran tetap terasah

Akan dirasakan Ashanty, rupanya menghabiskan cukup waktu bersama cucu dapat meningkatkan kemampuan otak, loh. Meskipun begitu, nenek tetap perlu menyeimbangkan waktu bersama cucu dan beristirahat, ya.

2. Semakin aktif

Seperti yang Moms ketahui, anak-anak dan balita selalu aktif kan? Nah, hal inilah yang nantinya secara otomatis akan memicu nenek-nenek muda untuk bangun, berjalan, dan aktif secara fisik. Tak jarang nenek muda juga akan lebih sering mengajak cucunya untuk sekedar jalan-jalan ke mall atau sekedar hang out untuk makan siang.

 

3 dari 5 halaman

3. Semakin rajin merawat diri

Menjadi nenek di usia muda juga akan membuat Moms menjadi lebih termotivasi untuk merawat diri. Di mana nenek ingin tetap terlihat fresh dan sehat agar tetap bisa hidup bahagia bersama sinar baru di kehidupan mereka.

4. Risiko depresi lebih rendah

Selanjutnya, mengasuh cucu bagi nenek muda jujga akan menciptakan hubungan emosional yang baik loh. Pada akhirnya, hal ini akan membuat kesehatan mental yang baik sehingga mengurangi risiko depresi di usia tua.

4 dari 5 halaman

Baby A dan kakek nenek © Diadona

5. Terus belajar

Ikut terlibat dalam kegiatan cucu akan sangat membantu otak nenek tetap aktif. Saat mengasuh cucu, secara tidak langsung nenek akan ikut dalam permainan anak-anak seperti puzle, bermain teka-teki, serta aktivitas lain bisa mencegah kehilangan memori di usia yang semakin tua.

 

Beri Komentar