Miliki Suara Indah, Jimin BTS Tempati Posisi Pertama sebagai Vokalis K-Pop Terbaik

Reporter : Arifina
Rabu, 28 Juni 2023 15:07
Miliki Suara Indah, Jimin BTS Tempati Posisi Pertama sebagai Vokalis K-Pop Terbaik
Unik dan selalu bikin terpesona suara Jimin ini ya!

Popularitas dari Jimin BTS semakin diakui dunia. Baru-baru ini ia menempati posisi pertama sebagai penyanyi K-Pop terbaik dalam polling TOP 100 K-Pop VOCALISTS, yang dilakukan oleh situs voting penggemar global "Dabeme Pop".

Polling tersebut bertujuan menentukan vokalis terbaik di antara 100 artis K-pop yang diadakan dari 25 Mei hingga 19 Juni 2023. Hal ini tentu saja membuat Jimin semakin diakui di dunia sebagai pemilik suara yang begitu unik dan indah.

1 dari 7 halaman

Jimin BTS vokalis K-Pop terbaik © Diadona

Ini bukan kali pertamanya Jimin meraih predikat sebagai vokalis K-Pop terbaik. Tahun 2022 lalu, Jimin meraih posisi pertama sebagai " Vokalis Pria K-pop Terbaik" di Shining Awards, serta kategori teratas seperti " Bintang Jenius Nada Tinggi dengan Kekuatan Vokal Eksplosif" dan " Raja Vocal K-pop Terbaik di Korea" .

Prestasi-prestasi tersebut memang luar biasa banget nih! Selain memiliki suara yang keren, Jimin juga berparas tampan yang selalu sukses membuat para penggemar jatuh hati.

2 dari 7 halaman

Jimin Perwakilan Vokalis K-Pop hingga Disoroti Media Luar Negeri

Dengan berbagai prestasi yang telah diraih, Jimin sukses mendapat banyak cinta dan dukungan dari penggemar yang menjadikannya sebagai perwakilan vokalis K-Pop. Selain itu, outlet media luar negeri, FLOXER NOW juga memilih sang idol sebagai yang pertama dalam daftar '10 Vokalis K-Pop Terbaik' mereka.

FLOXER NOW menyoroti presensi Jimin yang menonjol di dalam BTS sebagai vokalis dengan suara indah dan unik. Pihak mereka menyatakan, Jimin BTS menjadikan groupnya bersinar dengan suaranya yang kharismatik, dan koreografi dance yang ia miliki.

3 dari 7 halaman

Jimin BTS vokalis K-Pop terbaik © Diadona

" Tidak hanya kharisma dan koreografinya yang sempurna, tapi juga vokalnya telah berkontribusi untuk membuat BTS bersinar di seluruh dunia," ungkap FLOXER NOW.

Ada pula Real Sound, outlet media yang berfokus pada musik Jepang turut memuji vokal yang dimiliki oleh Jimin. Mereka menggambarkan idol pria tersebut sebagai seseorang yang memiliki suara indah dan dapat berubah dengan bebas menyesuaikan lagu.

4 dari 7 halaman

" Suaranya indah dan dapat berubah dengan bebas untuk menyesuaikan dengan lagu yang berbeda" .

Jimin BTS juga dinilai mampu berekspresi berbeda di setiap penampilannya dengan suara uniknya.
Nada unik dan indah, jangkauan vokal yang luas, dan teknik menyanyi yang trendi, menjadikan Jimin memiliki berbagai kekuatan yang menarik di telinga pecinta musik.

5 dari 7 halaman

Jimin BTS jadi Artis Pertama dalam Sejarah yang Puncaki iTunes Song Chart di Seluruh Dunia

Jimin BTS vokalis K-Pop terbaik © Diadona

Lewat suara merdunya, akhirnya idol kelahiran 1995 tersebut merilis album solo perdananya dalam 10 tahun sejak debutnya.

Album solo Jimin bertajuk " Face" , dengan title track " Like Crazy" , menciptakan sensasi di tangga musik di seluruh dunia. Secara khusus, Jimin bahkan menjadi artis solo Korea pertama dan satu-satunya yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

6 dari 7 halaman

Hal ini seakan memperkuat posisinya sebagai wakil vokalis K-pop dan ikon pop dengan pengaruh global.

Tak hanya itu, Jimin BTS menjadi artis pertama dalam sejarah yang berhasil memuncaki iTunes Song Chart di seluruh Dunia (119 Negara) dengan dua lagu.

Beri Komentar