Miliki Keterbatasan Fisik, Kakek Ini Harus Terjang Ombak untuk Cari Ikan Demi Bertahan Hidup

Reporter : Riza Umami
Minggu, 23 Mei 2021 10:17
Miliki Keterbatasan Fisik, Kakek Ini Harus Terjang Ombak untuk Cari Ikan Demi Bertahan Hidup
Kakek ini harus banting tulang dalam keterbatasannya di usia yang sudah renta.

Kehidupan memang bisa terasa begitu berat bagi sebagian orang, begitu pula yang harus dijalani oleh seorang kakek dengan keterbatasan fisik berikut ini. Beliau adalah Kakek Husein yang usianya kini sudah mencapai 65 tahun.

Dilansir dari laman donasionline.id, Kakek Husein mempunyai sepasang kaki kecil yang membuatnya sulit untuk berjalan. Beliau harus bertahan hidup dengan menerjang ombak untuk mencari ikan di lautan.

1 dari 3 halaman

Kisah Kakek Husein © Diadona

Dengan langkah yang terseok-seok, kakek yang berprofesi sebagai seorang nelayan ini harus berjuang banting tulang demi bisa makan dan bertahan hidup. Meski fisiknya tak sempurna, tetapi beliau tak kenal lelah dalam mencari nafkah.

Sebenarnya, Kakek Husein mempunyai empat orang anak. Namun, anak-anaknya ini sudah menikah dan tinggal jauh dari beliau. Oleh sebab itulah, mau tak mau beliau harus tetap bekerja dalam kondisi demikian di usianya yang sudah senja agar bisa bertahan hidup.

2 dari 3 halaman

Kisah Kakek Husein © Diadona

Kaki beliau yang sulit untuk berjalan ini, sebenarnya disebabkan karena dulu beliau pernah terjatuh dari sumur. Hal itu, ternyata menyebabkan beliau tak bisa berjalan dengan normal lagi dan langkahnya pun jadi terseok-seok.

Dalam kondisi keterbatasan fisik seperti ini, beliau biasanya bekerja dari jam 4 sore sampai 8 pagi. Dari hasil melautnya tersebut, biasanya beliau bisa mendapatkan uang sekitar Rp50 ribu untuk 2 hari. Namun, penghasilan itu tak menentu jika cuacanya sedang tidak mendukung untuk mencari ikan.

3 dari 3 halaman

Kisah Kakek Husein © Diadona

Meski sulit berjalan, beliau harus menempuh perjalanan hingga 2 kilometer dari rumahnya ke laut. Beliau sendiri tinggal di sebuah rumah kos di mana biaya perbulannya yaitu Rp350 ribu. Mari kita bantu ringankan beban Kakek Husein dengan berdonasi untuk beliau, berikut link-nya.

donasionline.id/bantukakekhusen

Semoga Kakek Husein sehat selalu dan diberikan kelancaran rezekinya dalam mencari ikan di laut. Semoga anak-anaknya pun lebih peduli kepada beliau sehingga kakek tak harus banting tulang di usianya yang sudah senja seperti ini.

Beri Komentar