Meski di Tengah Sepi, Bocah Laki-Laki Ini Tetap Bermain Pianika Demi Mengais Rupiah

Reporter : Devi Puspitasari
Minggu, 13 September 2020 15:30
Meski di Tengah Sepi, Bocah Laki-Laki Ini Tetap Bermain Pianika Demi Mengais Rupiah
Raffi tetap memainkan ianika meski tak ada satu pun yang merapat.

Masa kanak-kanak bisa dikatakan sebagai masa bermain dan belajar. Sayangnya, tak sedikit anak-anak yang terpaksa harus membanting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup. Salah satunya bocah laki-laki pemain pianika jalanan yang akrab disapa Raffi ini.

Bila biasanya anak seusianya asyik bermain dengan teman, Raffi harus mencari rupiah dengan bermain pianika di jalanan. Salah satu yang menjadi sorotan yakni aksi bocah laki-laki ini yang tetap antusias bermain pianika meski tak ada seorang pun yang mendekat.

Video Raffi ini pun langsung viral dan salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @kisahsemangat.

1 dari 3 halaman

Bocah pemain pianika jalanan © Diadona

Dalam video itu, terlihat aksi seorang bocah laki-laki yang sedang memainkan pianika seorang diri di kawasan Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat. Di depannya terdapat sebuah kardus kecil dan selembar kertas berisi note lagu.

Meski ia memainkan pianika dengan indah, sayangnya tak ada seorang pun yang mendekat atau memberinya uang. Memang, sekitar stasiun saat itu tak banyak orang melintas.

2 dari 3 halaman

Kardus Tempat Uang yang Masih Longgar

Bocah pemain pianika jalanan © Diadona

Kotak kardus di depannya pun masih sangat longgar, tak berisikan banyak uang. Hanya terdapat satu bungkus nasi dan beberapa uang receh. meski begitu, Raffi tetap bermain dengan antusias meski tak ada seorang pun yang mendekat.

Unggahan video ini mendapat banyak atensi dari netizen. Banyak dari mereka yang memberikan doa dan dukungan bagi bocah kecil berbakat satu ini.

Beri Komentar