Mbah Lindu Meninggal, Penjual Gudeg Legendaris Yogyakarta Berpulang

Reporter : Nasa
Minggu, 12 Juli 2020 22:52
Mbah Lindu Meninggal, Penjual Gudeg Legendaris Yogyakarta Berpulang
Sugeng Tindak Mbah Lindu,

Kabar duka datang dari penjual gudeng legendaris Yogyakarta, Mbah Lindu. Menurut info dari laman Krjogja.com, Mbah Lindu meninggal pada Senin (12/7/2020) pukul 17.52 WIB.

Mbah Lindu dikenal sebagai penjual gudeg paling legendaris di Yogyakarta. Almarhumah disebut sudah mulai berjualan gudeg sejak Indonesia masih di bawah kekuasaan Belanda.

Gudeg buatan Mbah Lindu berhasil menerjang perubahan zaman, dan terkenal jadi kuliner favorit masyarakat Yogyakarta maupun para wisatawan dari luar kota.

Mbah Lindu juga dikenal sebagai perempuan penjual gudeg yang sangat gigih, karena memilih untuk tetap berkecimpung dalam proses pembuatan gudeg hingga usianya yang menjelang satu abad.

Karena kegigihannya itu, Mbah Lindu banyak menginspirasi masyarakat. Bahkan Mbah Lindu sempat terpilih menjadi salah satu sosok yang didokumentasikan oleh Netflix, sebagai pegiat kuliner tradisional Indonesia.

1 dari 2 halaman

Mbah Lindu Meninggal © Diadona

2 dari 2 halaman

Menurut 'berita lelayu' yang beredar Mbah Lindu akan dikebumikan pada Selasa (13/7/2020) pukul 11.00 WIB. Jasad Mbah Lindu akan dikebumikan di Makam Klebengan, Caturtunggal Depok Sleman.

Masih menurut berita lelayu tersebut, Mbah Lindu meninggal dalam usia 100 tahun. Selamat jalan Mbah Lindu, kegigihan dan semangatmu akan terus menjadi inspirasi.

Beri Komentar