Masih SMP, Anak Pedangdut Lilis Karlina Ditangkap Polisi karena Jadi Bandar Narkoba

Reporter : Yoyok
Selasa, 14 Maret 2023 13:03
Masih SMP, Anak Pedangdut Lilis Karlina Ditangkap Polisi karena Jadi Bandar Narkoba
Anak Lilis Karlina ditangkap oleh kepolisian Purwakarta.

Beberapa waktu lalu, Ammar Zoni ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Kini, bertambah lagi public figure yang terjerat kasus narkoba.

Tidak terlibat secara langsung, namun kali ini ada anak seorang pedangdut yang terlibat kasus narkoba. Mirisnya, anak public figure tersebut masih duduk di bangku SMP.

Pedangdut tersebut yaitu Lilis Karlina. Anaknya yang masih duduk di bangku SMP terjerat kasus narkoba.

1 dari 4 halaman

Anak Lilis Karlina yang bernama RD (15) ditangkap Polres Purwakarta karena terbukti mengedarkan narkoba. Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnaen pun membenarkan bahwa anak dari Lilis Karlina yang masih kelas 3 SMP.

RD ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Purwakarta di daerah Ciwareng, Babakancikao, Purwakarta, pada hari Minggu (12/3/2023) kemarin.

2 dari 4 halaman

Edwar menjelaskan bahwa RD sering menjual obat-obatan terlarang yang memiliki kandungan berbahaya hingga dilarang beredar.

" Tersangka membeli sejumlah obat-obatan yang tidak memiliki izin edar secara online kemudian dijual kembali obat-obatan itu baik secara online maupun secara langsung kepada pembeli," ucap Edwar dalam konferensi pers pada Senin (13/3/2023).

3 dari 4 halaman

Dari penangkapan RD, penyidik juga menyita beberapa barang bukti yaitu 925 butir obat Hexymer, 740 butir obat tramadol, dan 200 butir trihexyphenidyl. Polisi juga menangkap seorang pelaku lagi berinisial I (26) yang juga berhubungan dengan RD.

Edwar menjelaskan bahwa I menjadi perantara penjualan sabu milik RD. Saat I ditangkap, polisi juga mengamankan dua paket narkoba jenis sabu.

" Jadi anak usia 15 tahun mengendalikan narkoba dengan menjadikan laki-laki dewasa 26 tahun sebagai kaki tangan peredaran narkotika. Ini miris buat kita," jelas Edwar.

Beri Komentar