Cuma Jualan Aci Kerupuk, Pria Ini Sekarang Raup Omzet Rp10 Juta Tiap Hari

Reporter : Riza Umami
Senin, 6 Februari 2023 17:25
Cuma Jualan Aci Kerupuk, Pria Ini Sekarang Raup Omzet Rp10 Juta Tiap Hari
Dulu pernah diusir saat jualan, pria ini sekarang bisa buka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Nasib orang memang tidak ada yang pernah tahu. Bila dulu pernah hidup sulit dan merasakan susahnya cari uang, belum tentu kehidupannya tetap sama, bahkan ada yang jadi sukses sekarang.

Hal inilah yang terjadi kepada seorang pria berikut ini. Pria berikut ini berjualan cipuk alias aci kerupuk. Kisahnya dibagikan melalui kanal YouTube kawan dapur.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman merdeka.com (6/2), pria asal Bandung ini merupakan pedagang Cipuk. Ia bernama Andri yang sekarang mempu menghasilkan omzet jutaan dalam sehari.

Walau kini sudah sukses, dulunya Andri harus bersusah payah dahulu dalam berjualan. Ia bahkan pernah diusir oleh pedagang lain saat sedang berjualan cipuk tersebut.

2 dari 4 halaman

Kisah Andri © Diadona

Andri menceritakan kalau dia biasanya memang jualannya keliling. Namun terkadang, ia berhenti di tempat yang ramai supaya banyak yang beli. Namun, ia justru diusir oleh pedagang yang sudah biasa mangkal di situ.

3 dari 4 halaman

Karena pernah merasakan tak enaknya diusir saat jualan, Andri pun sekarang selalu mempersilahkan siapa saja untuk jualan di sekitar gerobaknya. Andri sendiri sudah cukup lama berjualan di daerahnya dan sudah punya banyak pembeli.

Andri menjual berbagai macam makanan seperti cipuk, basrengm basmut, sotong, tahu bulat dan cimin. Semua dagangannya ini pun harganya terjangkau sehingga selalu laris pembeli.

4 dari 4 halaman

Kisah Andri © Diadona

Meski hanya mematok harga Rp7 ribu sampai Rp10 ribu untuk seporsi, Andri hebatnya bisa meraup untuk sampai Rp10 juta dalam sehari. Usahanya ini pun sekarang sudah makin berkembang hingga ia bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Kini, di rumah pun sudah ada 5 motor yang biasanya digunakan para pegawainya untuk berjualan. Selain itu, ia memiliki dua gerobak jualan di mana masing-masing omzetnya bisa mencapai Rp3 jutaan. Andri pun sekarang sudah mempekerjakan 11 orang. Wah, hebat banget ya. Siapa nih yang pengin jualan aci kerupuk kayak gini?

Beri Komentar