Lesti Kejora Diangkat Menjadi Duta Petani Milenial oleh Kementan

Reporter : Yoyok
Sabtu, 23 September 2023 08:37
Lesti Kejora Diangkat Menjadi Duta Petani Milenial oleh Kementan
Syahrul Yasin Limpo yang merupakan Menteri Pertanian sendiri yang memberikan penghargaan tersebut.

Selama ini, Lesti Kejora dikenal sebagai penyanyi dangdut dan artis top papan atas Indonesia. Kiprahnya di dunia entertainment juga tidak jauh dari kisruh rumah tangganya yang sempat bikin heboh.

Namun, siapa kira jika seorang Lesti Kejora terpilih menjadi Duta Petani Milenial. Kementerian Pertanian (Kementan) sendiri yang menobatkan Lesti Kejora sebagai Duta Ptenai Milenial.

1 dari 5 halaman

Lesti Kejora dinobatkan sebagai Duta Petani Milenial saat acara jalan sehat bareng Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut juga merayakan satu tahu berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP).

Lesti beranggapan jika peran Kementan dalam memajukan sektor pertanian sangat besar. Lesti pun berharap para petani tetap bersemangat untuk menciptakan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

" Saya berharap petani Indonesa selalu bersemangat dalam memperkuat produksi dan hilirisasi," ucap Lesti Kejora yang dikutip dari Tempo.

Lesti Kejora Duta Petani Milenial © Diadona

2 dari 5 halaman

Lesti juga berharap sektor pertanian di Indonesia semakin maju dan mandiri.

" Alhamdulillah pokoknya semangat terus kepada para petani seluruh Indonesia mudah mudahan pertanian kita makin maju, makin mandiri dan makin modern. Insyaallah petani kita semakin sejahtera. Hidup para petani," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemecahan rekor dunia dengan kategori minum jamu terbanyak secara serentak di 33 provinsi Indonesia.

" Salah satu yang paling penting dalam hidup ini adalah kesehatan. Pikiran sehat dan hati juga sehat. Nah salah satu yang mendorong sehat adalah kita mau bersahabat dengan alam dengan apa yang kita miliki seperti herbal dan jamu-jamuan," ucap Syahrul Yasin Limpo.

4 dari 5 halaman

Namun, sejumlah netizen pun tidak yakin dengan kualifikasi seorang Lesti Kejora menjadi Duta Petani Milenial. Hal ini terlihat dalam kolom komentar postingan akun Instagram resmi milik Menteri Pertanian.

" Diangkat duta pertanian karena apa? Apa dia punya basic, minat, dan kontribusinya pada dunia pertanian? Setelah jadi duta petani, seperti apa visinya ke depan?" ungkap salah satu netizen.

" Seharusnya duta pertanian tuh yang bisa memberikan contoh kepada anak muda biar minat terhadap pertanian di indonesia tuh banyak lah lesti motivasinya apa?apakah ada basicnya dipertanian? dia basicnya nyanyi bukan petani," komentar netizen lainnya.

Beri Komentar