Konten Youtube Pesawat Sriwijaya Air Dikritik Melanie Subono, Kapten Vincent Raditya BUka Suara

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 11 Januari 2021 22:03
Konten Youtube Pesawat Sriwijaya Air Dikritik Melanie Subono, Kapten Vincent Raditya BUka Suara
Pilot sekaligus YouTuber ini akhirnya buka suara terhadap krtikan Melanie Soebono.

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air beberapa waktu lalu memang membawa kabar buruk bagi masyarakat Indonesia. Pesawat yang saat itu hendak menuju kota Pontianak ini dikabarkan hilang kontak di sekitaran Kepulauan Seribu.

Di tengah bencana jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, Vincent Raditya, pilot sekaligus YouTuber ini melakukan siaran langsung dari perairan Kepulauan Seribu.

1 dari 3 halaman

Hal itu rupanya membuat Melanie Subono meradang lantaran Vincent dianggap menggunakan bencana ini sebagai ajang untuk mendapatkan perhatian.

      View this post on Instagram      

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono)

 

Menurut Melanie, tak etis jika Vincent membuat konten video di tengah situasi duka yang masih menyelimuti pihak keluarga. Apalagi, Vincentmerupakan seorang pilot pesawat terbang, ditambah peristiwa tersebut juga baru saja terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021 kemarin.

"Karet gelang dikasih nyawa. Bikin konten. Sesama pilot padahal. Mbo nunggu seminggu dua minggu dulu gitu bang. Mayan sih duit hasil monitize yutup nya," tulis Melanie Subono yang dikutip dari Instagram, Senin, (11/1).

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Captain Vincent Raditya (@vincentraditya)

 

Menanggapi hal itu, Vincent mengatakan bahwa dirinya memiliki tujuan tersendiri melakukan siaran langsung tersebut dari lokasi kejadian.

Ia ingin para keluarga atau kerabat para penumpang di pesawat itu bisa melihat secara langsung bagaimana kondisinya.

"Yang jelas saya berusaha memberikan data terkini buat teman-teman sekalian. Bagaimana memberikan data yang terbaru dan akurat yang bisa dilihat apa lagi dari dekat. Itu tujuan saya," ungkap Vincent saat dikutip dari laman Kapanlagi.com.

3 dari 3 halaman

Akan tetapi, Vincent mengaku aksinya itu tidak maksimal karena ia tidak bisa terlalu dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat dan ia takut mengganggu tim yang sedang melakukan evakuasi.

" Saya nggak bisa terlalu dekat karena ada banyak orang yang lagi sibuk dan banyak penyelam di sana. Nggak bisa terlalu dekat dan saya sudah berusaha mencari tahu apa yang bisa saya bantu," bebernya.

Gimana menurut kamu nih?

Beri Komentar