Konser BTS 2022: Permission to Dance On Stage - Seoul, Penonton Dilarang Teriak dan Tepuk Tangan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 11 Maret 2022 11:33
Konser BTS 2022: Permission to Dance On Stage - Seoul, Penonton Dilarang Teriak dan Tepuk Tangan
BTS akhirnya reuni dengan ARMY setelah 2,5 tahun terhalang pandemi.

Boy grup Bangtan Boys atau BTS menggelar tiga hari konser bertajuk BTS Permission to Dance On Stage - Seoul, mulai Kamis (10/3) kemarin. Konser ini sekaligus menjadi momen reuni antara BTS dan para fans atau ARMY setelah hampir 2,5 tahun terpisahkan oleh pandemi.

Konser hari pertama digelar di Jamsil Olympic Stadium, Seoul. Meski berkesempatan untuk bertemu via konser, para ARMY harus menahan diri terhadap antusiasmenya saat bertemu sang idola.

1 dari 4 halaman

BTS Permission to Dance On Stage - Seoul © Diadona

Melansir dari Variety, pemerintah Korea Selatan memang memperbolehkan adanya konser. Namun, ada peraturan agar penonton konser tidak bertepuk tangan, berteriak, atau bahkan berdiri.

" Bersorak dengan suara keras, berteriak, ikut bernyanyi atau berdiri saat BTS Permission to Dance On Stage - Seoul sangat dilarang, berdasarkan pedoman pemerintah," ujar Big Hit Music dalam pernyataannya.

2 dari 4 halaman

Menyesuaikan peraturan tersebut, pihak penyelenggara menyediakan clapper bagi fans yang menyaksikan BTS Permission to Dance On Stage - Seoul secara langsung. Selain itu, tempat duduk pun diatur sesiao dengan pedoman pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

" Acara dapat diubah atau dibatalkan tergantung tingkat jarak sosial," lanjut Big Hit Music dalam pernyataannya.

3 dari 4 halaman

BTS Permission to Dance On Stage - Seoul © Diadona

BTS Permission to Dance On Stage - Seoul disebut-sebut jadi konser tatap muka terbesar di Korea Selatan yang diadakan sejak pandemi Covid-19. Konser di Seoul ini juga menjadi acara pertama BTS di tahun 2022 usai libur panjang mereka yang dimulai 6 Desember 2021 lalu berakhir.

Big Hit tidka menyebut secara detail mengenai jumlah tiket yang terjual. Namun, Korea Herald memperkirakan sekitar 45 ribu tiket terjual untuk ketiga konser, jika menyesuaikan pedoman pemerintah.

4 dari 4 halaman

Di bulan April mendatang, BTS dijadwalkan akan melanjutkan konser PTD on Stage di Las Vegas. Konser tersebut kabarnya akan digelar 4 hari, yakni 8-9 April dan 15-16 April di Allegiant Stadium.

Semua pertunjukkan bisa disaksikan langsung di layar lebar, MGM Grand Garden arena. Untuk konser pada 16 April juga akan disiarkan langsung secara online.

Beri Komentar