Nangkring di Kuburan, Resto Ini Tawarkan Sensasi Ngopi dan Ngeteh sambil Ziarah

Reporter : Nasa
Jumat, 19 Juni 2020 10:35
Nangkring di Kuburan, Resto Ini Tawarkan Sensasi Ngopi dan Ngeteh sambil Ziarah
Resto yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun ini sengaja menawarkan sensasi 'antara hidup dan mati'.

Sebuah retoran di India ini menawarkan sensai berbeda dengan restoran lainnya. Jika restoran lain mungkin akan berlomba-lomba menghadirkan konsep unik di kawasan yang strategis, tapi tidak dengan restoran yang satu ini.

Adalah restoran 'The New Lucky' berada di Ahmedabad yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun silam. Restoran yang berada di kawasan Lal Darwaza ini benar-benar didirikan di kompleks pemakaman keluarga sufi kenamaan di kawasan tersebut.

1 dari 3 halaman

Diyakini Membawa Keberuntungan

Restoran The New Lucky India © Diadona

Konon restoran tersebut memang sengaja di bangun di kompleks pemakaman tersebut karena mereka meyakini bahwa lingkungan tersebut bisa membawa keberuntungan. Alhasil, kuburan para keluarga sufi tersebut jadi berdampingan dengan meja dan kursi restoran.

Melansir dari laman Time of India, restoran The New Lucky ini menyediakan berbagai jenis makanan, termasuk teh dan juga roti. Menariknya, restoran ini tak pernah sepi dari pelanggan.

Mereka sama sekali tak merasa canggung atau malah takut ketika berdampingan dengan makam-makam yang sudah dipagari dengan tralis besi. Sebaliknya, restoran ini justru ramai karena dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan.

2 dari 3 halaman

Restoran The New Lucky India © Diadona

3 dari 3 halaman

Ada 12 Makam di Restoran

Setidaknnya terdapat 12 makam di lokasi tersebut yang juga sering 'diziarahi' oleh para pelanggan yang akan menikmati makanan di restoran tersebut. Hingga kini restoran tersebut tetap menjadi jujugan para pemburu kuliner yang datang ke Ahmedabad.

Wah kalau restoran semacam ini didirikan di Indonesia kamu bakal datang ke sana gak?

Beri Komentar