Kisah Inspiratif Manami Ito, Pemain Biola Andal walaupun Hanya Memiliki Satu Tangan

Reporter : Yoyok
Kamis, 21 Mei 2020 13:50
Kisah Inspiratif Manami Ito, Pemain Biola Andal walaupun Hanya Memiliki Satu Tangan
Manami Ito juga seorang atlet renang Paralympian

Banyak orang pasrah akan keadaannya saat ini. Entah itu ia pasrah akan keadaan ekonomi maupun fisiknya.

Yang diperlukan oleh orang-orang itu adalh sebuah semangat dan tekad untuk merubah hidupnya. Dan seorang gadis asal Jepang, Manami Ito, memiliki itu.

Manami Ito adalah seorang wanita yang hanya memiliki satu tangan. Walaupun begitu, ia merupakan pemain biola yang handal.

1 dari 5 halaman

Alami Kecelakaan Diumur 20 Tahun

Dikutip dari Inteligent Living, Manami Ito suka bermain biola sejak umur 7 tahun. Namun, di tahun 2004, saat Manami berusia 20 tahun, ia mangalami kecelakaan berat dan satu tangannya harus diamputasi.

Padahal sejak kecil Manami ingin sekali menjadi seorang perawat. Namun, akibat kecelakaan tersebut, Manami harus mengubur impiannya tersebut.

Ia bahkan keluar dari sekolah selama setahun karena depresi. Ia hanya berdiam diri di rumah selama setahun lamanya.

2 dari 5 halaman

Perenang Berprestasi

Tetapi, pada akhirnya Manami Ito kembali menemukan semangatnya. Ia pun menerima kondisinya tersebut dan beralih menjadi perenang.

Nyatanya, Manami Ito merupakan perenang yang berprestasi. Manami merupaka seorang atlet Paralympic. Ia bahkan berada di peringkat 4 pada renang Gaya Dada 100 meter di Beijing Paralympics 2008 serta peringkat ke-8 di London Paralympics 2012.

Manami Ito © Diadona

Karena prestasinya tersebut, Manami Ito dibuatkan lengan buatan oleh sebuah fasilitas kesehatan.

3 dari 5 halaman

Ingat Perkataan Sang Ibu

Kemudian, Manami Ito mengingat perkataan ibunya yang ingin melihatnya bermain biola sekali lagi. Sejak saat itu Manami pun mulai berlatih bermain biola dengan bantuan lengan buatan.

Pada tahun 2019, Manami Ito berkesempatan untuk tampil di ajang pencarian bakat bernama the World's Best. Di acara tersebut, Manami Ito dijuluki sebagai The Miracle Violinist karena berhasil membuat para penonton berurai air mata dengan alunan indah biolanya.

4 dari 5 halaman

Kini Sudah Berkeluarga

Manami Ito kini telah memilki keluarga sendiri. Manami mengatakan kalau ia tidak repot dalam mengurus keluarga walaupun hanya memiliki satu tangan.

Manami Ito © Diadona

Beri Komentar