Kisah Inspiratif Fahry, Bocah Penjual Gorengan yang Suka Bersedekah

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 4 Februari 2021 11:27
Kisah Inspiratif Fahry, Bocah Penjual Gorengan yang Suka Bersedekah
"Ini bukti bahwa berbuat baik itu nggak harus kaya," ujar salah satu netizen.

Setiap orang berjuang mencari nafkah dengan caranya sendiri-sendiri, asalkan dengan cara yang baik. Memang, pada dasarnya manusia ingin sukses dan berkecukupan. Namun, bukan berarti kita egois dan mementingkan diri sendiri. Nyatanya, masih banyak di antara kita yang peduli dengan sesama, meskipun sebenarnya keadaan sedang sama-sama berjuang.

Belakangan ini viral seorang penjual bocah gorengan bernama Fahry. Melansir dari laman Instagram Undercover.id, Fahry adalah penjual gorengan di sekitar Pasar Lereng, Jam Gadang, Bukit Tinggi. Ia berjualan bersama adiknya yang berusia 5 tahun, sedangkan dirinya baru berusia 7-8 tahun.

 

1 dari 3 halaman

Pada suatu waktu, ada seseorang yang merekam Fahry di sekitar daerah situ. Di dekat Fahry dan adiknya, ada seorang kakek yang sedang duduk. Tanpa berpikir panjang, Fahry memberikan beberapa gorengan jualannya itu kepada sang Kakek.

Sebenarnya sang kakek hendak membayar gorengan yang diberikan Fahry. Namun, Fahry menolak dan ikhlas memberinya. Setelahnya, Fahry pun pergi dari sana dan kembali berjualan gorengannya yang masih tersisa.

Videonya bisa kamu lihat di sini. Hati sampai tersentuh.

      View this post on Instagram      

A post shared by KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id)

 

 

2 dari 3 halaman

Netizen Terharu

Melihat adik kecil ini bersedekah meskipun dirinya adalah penjual gorengan, netizen pun terharu. Mereka pun ramai mendoakan kedua bocah ini agar selalu sehat dan dilancarkan rezekinya.

" Masya Allah...Semoga anak ini sehat selalu dan dilapangkan rezeki nya..aminnn," @muin_is_me.

" MasyaAllah. Ini bukti bahwa berbuat baik itu ngga harus kaya. Kadang yang hidupnya pas-pasan itu empatinya lebih tinggi daripada orang kaya," tulis @sriirizkyzr.

" Masyaallah tabarakallah... sehat terus yah adik2. Salamkan dari kami netizen buat orang tua kalian."

 

Beri Komentar