Sedih Pesanan 60 Nasi Kotak Tiba-Tiba Di-cancel, Pria Ini Pilih Sedekahkan ke Orang-Orang

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 2 Februari 2021 10:27
Sedih Pesanan 60 Nasi Kotak Tiba-Tiba Di-cancel, Pria Ini Pilih Sedekahkan ke Orang-Orang
Ya ampun, sedih banget. Namun pria ini tetap bikin salut.

Setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk mencari nafkah. Asalkan caranya baik, apapun itu akan dilakukan. Salah satu pekerjaan yang banyak dibutuhkan adalah membuat pesanan makanan nasi kotak yang mungkin untuk suatu acara besar.

Namun, tentu saja etika pembeli dan penjual harus ada di sini. Ada yang bayar DP dulu, terus menulasinya ketika pesanan yang jadi semua. Namun, ya tetap harus dibayar benar-benar, bukan?

1 dari 5 halaman

Tapi malangnya, pria ini begitu sedih dan kecewa ketika mendapatkan pelanggan yang tidak supportif. Dia mendapatkan pesanan 60 nasi kotak. Makanan sudah dimasak semua, namun tiba-tiba pelanggan tersebut malah membatalkan pesanannya secara tiba-tiba.

Padahal, untuk belanja memenuhi bahan-bahan, pria tersebut meminjam uang kepada banyak orang. Sebab, DP yang diberikan pelanggan tersebut nggak cukup. Kalau tiba-tiba dibatalkan pesananya tersebut, bukannya untung pria tersebut malah rugi banyak. Gimana dia bisa membayar uang-uang yang sudah dipinjam?

 

2 dari 5 halaman

@heppy08

darimana dia cari pinjaman untuk mengganti DP yg udah kau kasih itu pembeli yg terhormat????tega kau menyuruh di kembalikan,##viral ##tiktokmedan##medanhit

? original sound - Afniputrie

" Bayangin kalian di posisi dia. Bagaimana sedihnya nasi kotak yang sudah dipesan sebanyak 60 kotak tiba-tiba dicancel. Padahal dia minjam kesana kemari untuk belanja karena DP yang dikasih tidak cukup. Tiba2 dicensel sama yang pembelinya. Wahai pembeli bayangin kau di posisi yang susah begini, liat tangisannya. Apa kau setega itu."

3 dari 5 halaman

Putuskan Bagikan ke Orang-Orang

Memang, pria tersebut kecewa dan sedih sekali orderan sebanyak itu di-cancel, padahal masakan sudah dimasak semua. Namun, kesedihan tak seharusnya berlarut-larut bukan? Pria tersebut akhirnya membagi-bagikan makanan tersebut kepada orang-orang. Sebab, menurutnya bersedekah itu perlu meskipun sedang dalam kekurangan.

@heppy08

trimakasih untuk teman2 yg udah suport dia ????????##fyp ##medantalk ##medanhits ##suport

? original sound - Afniputrie

" Dia selalu berkata, bersedekahlah meski kita dalam kekurangan, karena masih banyak yg lebih di bawah kita yg membutuhkan ini."

 

4 dari 5 halaman

Netizen Terharu

Melihat aksi pria tersebut, banyak netizen yang begitu tersentuh. Padahal sedang mendapatkan musibah, namun pria tersebut masih berbaik hati dengan membagikan makanan-makanan tersebut kepada orang-orang.

" Masha Allah. Sehat selalu kalian."

" Semoga menjadi berkah ya kak."

" Semangat. In sya Allah Allah akan mengganti dengan rezeki yang lebih lg aamiin."

 

Beri Komentar