Kisah Bayi Aqila Begitu Sedih, Hidup dengan Banyak Penyakit sampai Harus Makan dengan Selang

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 8 Februari 2021 11:24
Kisah Bayi Aqila Begitu Sedih, Hidup dengan Banyak Penyakit sampai Harus Makan dengan Selang
Sedangkan penghasilan orangtuanya sehari-hari hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Untuk sebagian orang, hidup seperti harus dilalui dengan ekstra sabar dan ikhtiar. Banyak hal-hal sulit yang harus dilalui agar segalanya bisa menjadi baik-baik saja.

Seperti yang dilalui oleh keluarga ini. Melansir dari Kompas.com, kisah pilu bayi yang bernama Aqila Fitriani (20 bulan) begitu sedih.

 

1 dari 4 halaman

Ibu Aqila, Delina (30), tinggal bersama anaknya di Desa Meunasah Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Meski Aqila baru berumur 20 bulan, namun ia sudah harus menderita dengan penyakit gizi buruk dan lainnya.

Delina dan sang suami tentu sudah berusaha sebaik mungkin untuk mengobati anaknya. Namun apa daya, sang suami hanyalah seorang supir di sebuah perusahaan yang gajinya cuma cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

" Saya pasrah dan sekuat tenaga semampu saya mengobatinya. Semoga Allah memberikan jalan terbaik," ucap Delina.

 

2 dari 4 halaman

Aqila hidup tak bisa makan dan minum dengan mulutnya. Agar perut bisa terisi, ia pun harus makan dan minum melalui selang. Sebab, rahang Aqila tak berfungsi dengan baik. Udah begitu, selang tersebut harus diganti per 10 hari menurut dokter.

Biaya pengobatan Aqila pun tak murah. Untuk menebus obat sekali pakai saja, diperlukan biaya yang cukup besar bagi Delina dan suaminya yaitu Rp 1,8 juta. Ketika sudah ke dokter, Delina pun memutuskan untuk melakukan rawat jalan saja karena keterbatasan biaya.

 

3 dari 4 halaman

Ternyata, penyakit di dalam tubuh Aqila cukup banyak. Tak hanya gizi buruk, juga terdapat infeksi saluran kencing, cairan dalam otak, lumpuh saraf, serta rahang yang tidak bisa berfungsi dengan baik.

“ Saat itu dokter menyebutkan beberapa penyakit sekaligus ada di tubuh anak saya, mulai dari infeksi saluran kencing, cairan dalam otak, lumpuh saraf, rahang tidak berfungsi serta gizi buruk," jelas Delina

Kepala UPTD Puskesmas Tanah Luas, Azmi, menerangkan bahwa kondisi Aqila memang memprihatinkan. Setelah mengetahui bayi tersebut dilakukan rawat jalan, Azmi dan pihaknya pun berusaha semaksimal mungkin untuk memonitoring kondisi kesehatan Aqila secara rutin.

 

Beri Komentar