Ketua GPAN Sindir Keras Reza Artamevia, Sebut Alasan Klasik dan Sudah Lakukan Berulang Kali

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 9 September 2020 15:51
Ketua GPAN Sindir Keras Reza Artamevia, Sebut Alasan Klasik dan Sudah Lakukan Berulang Kali
Alasan seperti apa sih yang dilayangkan Reza?

Reza Artamevia belakangan kembali terjerat kasus narkoba. Penyanyi sekaligus ibu dari Aaliyah Massaid ini ditangkap di sebuah restoran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur Jumat (5/9) lalu dengan barang bukti berupa 0.78 gram sabu.

Bosan di rumah selama pandemi covid-19 dan sepi job diduga jadi alasan Reza memakai barang haram ini. Tapi hal itu disebut sebagai alasan klasik lho oleh Ketua Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol (Purn) Siswandi.

Hal itu diutarakan Siswandi saat diwawancara dalam channel channel YouTube Cumicumi.

1 dari 4 halaman

Brigjen Pol (Purn) Siswandi © Diadona

Meski nggak secara langsung menyebut nama Reza Artamevia, Brigjen Pol (Purn) Siswandi menyebut bila alasan bosan di rumah karena pandemi ini sebagai alasan pembenaran saja.

" Alasan pembenaran itu. Terus kalau di rumah aja, isolasi mandiri menggunakan narkoba, ya kan? Nggak boleh. Ada isolasi mandiri atau tidak ya jangan menggunakan narkoba," terang Siswandi.

2 dari 4 halaman

Alasan Klasik dan Sudah Berulang Kali

Bahkan, Ketua GPAN ini mengatakan bila alasan yang dipakai Reza itu sudah klasik mengingat dirinya sudah terjerat kasus yang sama berulang kali.

" Itu alasan klasik, alasan pembenaran, dia itu salah. Bela diri supaya kasian. Ya jangan kasian ini udah berulang kali," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Brigjen Pol (Purn) Siswandi © Diadona

Selain itu, Siswandi mengimbau pada para selebriti agar berhenti menggunakan narkotika. Akan lebih baik bila kehilangan popularitas dan pekerjaan sementara, tapi tubuh sehat daripada sebaliknya.

" Temen-temen selebriti misal ada lagi, saya yakin lah sahabat-sahabat saya, ayolah bertobat dan berobat. Jangan ngetop, jangan popularitas karena ketangkep narkoba. Lebih bagus anda kehilangan popularitas tapi sehat, kehilangan pekerjaan sementara. Kalau dah sehat kan selamat dunia akhirat," imbuh Siswandi.

Beri Komentar