Kenakan Baju Batik Dipadu Celana Denim Belel, Atta Halilintar Kena Kritikan Netizen

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 7 September 2020 19:40
Kenakan Baju Batik Dipadu Celana Denim Belel, Atta Halilintar Kena Kritikan Netizen
Gaya berpakaian Atta Halilintar dianggap tidak sopan.

Atta Halilintar memang menjadi sosok content creator yang kontroversial. Banyak yang mengidolakan, nggak sedikit pula yang tak suka. Hampir setiap langka Atta Halilintar selalu diiringi pujian dan hujatan yang hampir sama banyaknya.

Yang terbaru, Atta Halilintar mendapatkan kritikan karena gaya berpakaian yang dianggap kurang sopan oleh warganet.

1 dari 2 halaman

Kejadiannya bermula dari pertemua Atta Halilintar dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Keduanya sedang melakukan kunjungan ke Bandara Soekarno Hatta dalam rangka melihat kondisi penerbangan di era new normal yang sudah memperhatikan protokol.

Dari tujuan acara sekilas tak ada yang salah, namun rupanya penampilan Atta Halilintar lah yang kemudian mengundang kritikan. Atta Halilintar tmapil dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang, serta tetap mengenakan aksesoris khasnya yakni bandana.

Yang membuat Atta Halilintar dikritik adalah karena ia memadu padankan batik tradisional dengan celana denim belel sobek-sobek.

" Bila saja busana yg dikenakan Atta itu batik ori, batik hasil karya budaya luhur bangsa, sangat tidak pantas dikombinasikan dengan celana denim belel dan sobek begitu. Jangan pernah lagi pakai batik kalau anda tidak punya kemampuan mengapresiasi batik," tulis @puturudy.

2 dari 2 halaman

Atta Halilintar sendiri tak langsung menanggapi cuitan Putu Rudy Setiawan yang merupakan pengajar di perguruan tinggi negeri tersebut. Kendati demikian, Atta Halilintar mengeluarkan pernyataan yang agaknya memiliki hubungan dengan komentar yang diarahkan padanya.

"You never look good trying to make someone else look bad (Kamu nggak akan pernah terlihat baik dengan membuat orang lain terlihat buruk)," tulis Atta Halilintar.

      View this post on Instagram

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar) on

Hm, gimana kalau menurutu, apakah perpaduan batik dan denim belel yang dikenakan Atta Halilintar benar-benar nggak sopan atau pantas-pantas saja?

Beri Komentar