Keadaan Terbaru Dinda Kirana Pasca Operasi Angkat Kista, Pinggul Dipasang Selang Karena Pendarahan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 11 Juni 2021 14:24
Keadaan Terbaru Dinda Kirana Pasca Operasi Angkat Kista, Pinggul Dipasang Selang Karena Pendarahan
Semoga cepat membaik, ya~

Dinda Kirana memang kayaknya terlihat baik-baik saja selama ini. Namun ternyata dirinya mempunyai kista ovarium di usianya yang baru 26 tahun. Namun baru-baru ini, terlihat Dinda Kirana sudah selesai menjalani operasi angkat kista. Dia pun membagikan momennya tersebut di Instagram TV alias IGTV.

 

1 dari 5 halaman

Di video tersebut, suara Dinda Kirana terdengar begitu lemas ketiak berbicara. Dinda Kirana pun curhat kalau awalnya kistanya hanya 3 cm. Namun setelah satu tahun ukurannya sampai 12 cm.

" Jadi tahun lalu besar kistaku tuh cuma 3 cm. Butuh waktu satu tahun, jadi kistaku ada 2 di ovarium kanan kiri (sekarang) ada yang ukuran 12 cm dan ada yang ukuran 5 cm dan itu udah termasuk besar sekali."

 

2 dari 5 halaman

Kekasih Naufal Samudra ini juga curhat gimana gejala awalnya, yaitu ketika menstruasi sakit banget. Sakit benar-benar sakit sampai nggak bisa sendiri, bahkan sudah minum obat sakt menstruasi pun nggak mempan.

" Gejalanya sih aku menstruasi itu sakit banget, sakitnya sampai nggak bisa berdiri. Sudah mencoba minum cairan penghilang rasa sakit saat menstruasi, ya gak mempan sama sekali."

 

3 dari 5 halaman

Selain itu, Dinda Kirana juga diminta untuk menjaga makanan yang sehat dan menghindari beberapa makanan yang berbahaya untuk penderita kista. Sebut saja ayam suntik,, nanas, junk food, dan soy milk.

" Dari pola makan dijaga banget. Yang disuntik-suntik hormon gitu krn ayam-ayam kan ada yang disuntik jadi gede, itu gak bagus buat kita apalagi yang menderita penyakit kista. " Soy milk itu juga ternyata gak bagus, dan aku suka banget kan buah nanas, dan nanas ternyata gak bagus juga untuk penyakit kista karena bisa memicu kanker. Gak boleh makan junkfood juga

 

4 dari 5 halaman

Keadaan sekarang setelah operasi, dari Instagram Story terlihat dan dikatakan Dinda masih mengenakan selang di pinggul karena mengalami pendarahan.

Instagram Story Dinda KiranaInstagram Story Dinda Kirana © Instagram.com/dindakirana.s via matamata.com

" Alhamdulillah operasinya sudah selesai. memang butuh waktu lama operasi aku, kata dokter kistanya besar dan lengket banget, dan ovarium sehatnya masih harus dipertahankan karena aku belum menikah dan punya anak. Pinggul aku masih dikasih selang karena masih pendarahan."

 

Beri Komentar