Kaya Mendadak, Petani Ini Temukan Berlian Seharga Ratusan Juta di Ladang Sewaan!

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 24 Juli 2020 08:24
Kaya Mendadak, Petani Ini Temukan Berlian Seharga Ratusan Juta di Ladang Sewaan!
Beruntung banget, ya!

Nasib baik baru-baru ini datang dari seorang petani kurang mampu di India. Anandilal Kushwaha baru saja menemukan bongkahan berlian seberat 10,69 di ladangnya. Kisah keberuntungan petani ini pun langsung viral di media sosial.

Melansir dari Gulfnews, Kushwaha tiba-tiba menemukan batu berlian berkualitas tinggi seberat 10,69 karat di tanahnya yang ia sewa dari pemerintah.

1 dari 3 halaman

Tanah Sewaan

Menurut berita setempat, petani kurang mampu ini merasa sangat senang bisa menemukan berlian seharga Rs 5 juta atau setara Rp 976 juta setelah aktivitas menambangnya selama satu tahun.

" Saya dan rekan-rekan saya sudah... menambang di tanah sewaan kami selama satu tahun terakhir. Kami tidak bisa mempercayai mata kami ketika kami menemukan berlian dengan kualitas dan ukuran yang begitu tinggi," kata Kushwaha.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi dapat berlian © Diadona

Saat ini, Kushwaha sudah mendepositokan potongan berlian 10,69 karat itu ke departemen pertambangan distrik Panna, sesuai dengan persyaratan sewa dari pemerintah.

Pemerintah Madhya Pradesh sendiri memang memberikan sebidang kecil tanah yang disewakan di kawasan cadangan berlian Panna pada petani dan pekerja setempat untuk menambang berlian dan menyimpannya dengan petugas pertambangan setempat.

3 dari 3 halaman

Menemukan Berlian Lagi

Pembangunan Pertambangan dan Mineral (MMDR) India dan departemen penambangan kabupaten Panna nantinya akan melelang berlian itu dan memberikan keuntungan dari hasil pelelanganpada pemilik berlian setelah dikurangi royalti dan pajak.

Baru-baru ini, Kushwaha juga menemukan berlian seberat 0,7 karat di ladangnya. Distrik Panna sendiri memang dikenal dengan cadangan berlian yang melimpah.

Beruntung banget ya Kushwaha. Kamu setuju juga kan?

Beri Komentar