30 Kata-Kata Mutiara Perpisahan Sekolah untuk Sahabat dan Guru, Menyentuh Hati dan Bikin Mewek

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 6 April 2021 10:43
30 Kata-Kata Mutiara Perpisahan Sekolah untuk Sahabat dan Guru, Menyentuh Hati dan Bikin Mewek
Kata-kata mutiara perpisahan sekolah untuk sahabat dan guru ini adalah kumpulan ungkapan curahan hati yang harus merelakan adanya perpisahan. Mau nggak mau perpisahan tersebut harus dihadapi hehe~

Perpisahan adalah hal yang paling menyakitkan bagi semua orang, apalagi perpisahan sekolah. Harus berpisah dengan guru dan juga teman yang sudah bersama dalam waktu yang cukup lama pastinya membuat kita semua merasa sangat sedih. Nah, kata-kata mutiara perpisahan sekolah untuk sahabat dan guru ini sangat cocok untuk mengungkapkannya.

Kata-kata mutiara perpisahan sekolah untuk sahabat dan guru ini adalah kumpulan ungkapan curahan hati yang harus merelakan adanya perpisahan. Pasalnya, mau nggak mau perpisahan tersebut harus dihadapi. Life must go on, hehe.

Diadona.id telah merangkum kata-kata mutiara perpisahan sekolah untuk sahabat dan guru dari berbagai sumber. Nantinya ini bisa kita gunakan ketika kita hendak mengucapkan salam perpisahan untuk guru atau teman kita di sekolah, yuk simak bareng-bareng.

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Perpisahan Sekolah untuk Sahabat

Kata-Kata Mutiara Perpisahan Sekolah untuk Sahabat dan Guru © Diadona

1. " Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama."

2. “ Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terhaga selamanya.”

3. " Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

4. “ Sahabatku, tidak ada pertemuan yang tak terpisahkan. Bisa bersamamu selama ini adalah sebuah anugerah yang terindah karena bersamamu kita telah mengukir kesan yang indah tiada tara yang tak akan terlupakan hingga akhir masa.”

5. “ Hari ini membawa kesedihan bagiku, jiwa dan naluri kita mendapat luka atas perpisahan raga. Tapi percayalah sahabat, sejauh apapun raga kita terpisah, hati kita tetap terikat kuat. Yakinlah semakin raga kita menjauh, maka ikatan hati akan semakin kuat dan dekat.”

6. " Sebuah kenangan itu terlalu indah jika ingin dilupakan, tetapi untuk diperjuangkan kembali itu terlalu sulit.”

7. “ Mengembalikan hari yang keras memang sulit, jika dengan kesabaran tidak akan cair, dan hanya dengan kehilangan akan sadar.”

8. “ Sahabat, selamat melanjutkan langkahmu ke masa depan lebih baik, sampai jumpa lagi di tangga kesuksesan, jangan lupa membawa senyum yang lebih indah.”

9. “ Berawal dari pertemuan pasti akan berakhir dengan perpisahan, itulah kehidupan tidak ada yang abadi.”

10. “ Meskipun perpisahan menyakiti hati, tapi yakinlah ini yang akan membawa kebahagiaan suatu saat nanti.”

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Perpisahan Sekolah untuk Guru

Kata-Kata Mutiara Perpisahan Sekolah untuk Sahabat dan Guru © Diadona

11. " Terima kasih guruku, untuk setiap peluh dan waktu yang kau berikan padaku. Perpisahan ini mengajarkanku untuk menghargai setiap waktu yang tak boleh aku sia-siakan."

12. " Tidak ada satu orang yang siap dengan perpisahan, karena selalu menyisakan rongga kecil yang hilang dalam hati. Terima kasih guruku, sukses di tempat yang baru. Kuharap jangan kau lupakan daku."

13. " Kuhaturkan terima kasih kepadanya. Wahai guruku, jiwaku. Tanpamu aku tak akan bisa terbang hingga ke langit." -Ama Gusti Azis

14. " Ibu bapak guruku tersayang. Aku telah siap meneruskan impianku ini. Terima kasih telah membimbingku. Terima kasih bersabar atas kenakalanku." -Taufiq Febrian

15. " Pena guruku. Tak pernah bosan menari-nari di diriku. Menuliskan banyak warna di jiwaku. Coretan lembut, hangat menyentuh kalbuku." -Mesdiana

16. " Di saat hujan turun, hatimu ikhlas mengajar. Di kala panas datang menerpa, semangatmu tetap menyala. Hanya doa yang bisa kupanjatkan untuk guruku."

17. " Keramahan yang kau pancarkan setiap hari tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbananmu tak akan pernah luput dari ingatan kami. Kau adalah guru terhebatku."

18. " Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, tapi juga membimbing kami. Terima kasih guruku."

19. “ Engkau bagaikan lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain. Terima kasih guruku.”

20. “ Guruku, kadang pagi yang dingin menerpa wajahmu. Dingin menyelimuti wajah dengan penuh keikhlasan. Wajah yang ikhlas untuk sebuah keberhasilan.”

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Perpisahan Sekolah

Kata-Kata Mutiara Perpisahan Sekolah untuk Sahabat dan Guru © Diadona

21. " Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan."

22. " Perpisahaan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing."

23. " Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

24. " Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

25. “ Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbada, kita menjadi sahabat sejati."

26. “ Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman.” - Richard Bach

27. “ Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu.” - Eleanor Roosevelt

28. “ Tidak ada perpisahan di antara kita. Di mana pun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku.” - Mahatma Gandhi

29. “ Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah.” - Trey Parker

30. “ Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang.” - Misti Hemlock

4 dari 4 halaman

Jadi itulah beberapa kata-kata mutiara perpisahan sekolah untuk sahabat dan guru. Kita boleh saja bersedih karen aharus melewati perpisahan tersebut tapi ya nggak usah berlebihan. Pastinya nanti kita akan dipertemukan lagi dengan kondisi yang baru dan menyenangkan tentunya.

Beri Komentar