Kabar Duka, Polo Srimulat Meninggal Dunia

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 6 Maret 2024 13:47
Kabar Duka, Polo Srimulat Meninggal Dunia
Selamat jalan. Polo Srimulat

Pelawak sekaligus anggota Srimulat, Polo dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (6/2/2024). Informasi meninggalnya Polo yang berusia 57 tahun pertama beredar lewat pesan berantai di kalangan pewarta.

1 dari 6 halaman

" Innalillahi wa innailaihi rajiun, telah berpulang ke ke sisi Allah SWT, Barata Nugraha atau Pak Polo," demikian bunyi pesan tersebut.

Disebutkan juga bahwa Polo Srimulat meninggal dunia hari ini sekitar pukul 12.10 WIB. Pemilik nama asli Christian Barata Nugraha ini menghembuskan napas terakhir di RS Anna Medika, Bekasi.

2 dari 6 halaman

Kabar berpulangnya Polo Srimulat dibenarkan oleh salah satu sahabatnya yang juga anggota grup lawak Srimulat, Tessy.

" Bener, barusan, di rumah sakit," tutur Tessy lewat sambungan telepon.

Belum ada penjelasan lebih lanjut tentang penyebab kematian Polo Srimulat. Tessy mengaku juga baru mendengar informasi tersebut.

" Detailnya kurang tahu juga saya," ucap Tessy.

3 dari 6 halaman

Insta Story Tora Sudiro © Diadona

Kabar duka ini juga disampaikan oleh suami Mikeke Amalia, Tora Sudiro melalui Instagram Storie-nya. 

" inna lillahi wainna ilaihi raji'un" tulisnya dalam sebuah unggahan Insta Stiry. 

Kabarnya, jenazah Polo Srimulat akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Margamulya, Bekasi.

 

4 dari 6 halaman

Pada Agustus 2020 Polo Srimulat masuk rumah sakit karena sakit paru-paru. bahkan sang komedian sampai masuk ICU. Sempat dirawat selama hampir dua minggu, Polo saat itu diperbolehkan pulang ke rumah. Kondisi Polo Srimulat terus membaik dan bisa kembali beraktivitas. Bahkan pada 2021, Polo Srimulat punya semangat dengan kehadiran Dian Oktavia.

Selama hidupnya, Polo tidak hanya berkolaborasi dengan Srimulat, tetapi juga berperan dalam beberapa film seperti " Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap" (2011) dan " Misteri Pasar Kaget" (2012). Wajahnya juga pernah menjadi bagian dari sinetron, termasuk di antaranya " Gara-Gara" (1996-1997), " Jodoh Wasiat Bapak" (2018), dan " Orang Ketiga" (2019).

5 dari 6 halaman

Sekali lagi, turut berduka cita atas meninggalnya salah satu seniman terbaik Indonesia pada jamannya. Terima kasih sudah mebuat kami bisa menertawai hidup yang begini-begini saja. Selamat jalan, Polo Srimulat.

Beri Komentar