Jauh-Jauh Jalan Kaki Angkat Lemari Pesanan, Bapak Ini Pulang Bawa Tangan Kosong

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 3 Desember 2020 19:26
Jauh-Jauh Jalan Kaki Angkat Lemari Pesanan, Bapak Ini Pulang Bawa Tangan Kosong
Ya ampun, kok tega.

Sebagian orang terlihat begitu santai dan mulus hidupnya. Namun, tak sedikit orang yang begitu berat dalam mencari nafkah. Asal apa yang dikerjakana bisa menghasilkan uang, pasti akan mereka lakukan. Kalian pasti pernahkan melihat orang yang seperti ini? Atau kalian juga pernah mengalami sendiri?

 

1 dari 5 halaman

Seperti yang bapak ini. Kisahnya diceritakan oleh pengguna TikTok @nadiatur_rizki. Bapak ini sebenarnya berjualan beras, namun karena ada pesanan lemari, bapak ini pun bersedia menerimanya. Namun ketika diantar ke rumah orang yang memesan, pesanan bapak ini malah ditolak. Padahal bapak tersebut mengangkat lemari itu jauh-jauh dengan berjalan kaki.

@nadiatur_rizki

Semoga yang nolak barang yg dibawa bapak ini nonton ya, sehat2 bapak???????? ##ItsOkayToBeLebay ##vivoY51AllFunInOne ##fypbali ##viraliza ##viral_video_tiktok

? original sound - vsco.tracks

" Jadi bapak ini sebenernnya penjual beras, cuma dia bawa lemari karena ada yang pesan. Tapi setelah ke rumah yang pesan, orangnya nolak," tulisnya.

 

2 dari 5 halaman

Si pembuat video, melihat keadaan bapak tersebut, membantu bapak tersebut sebisanya yang dia mampu. Misalnya dengan memberikan uang ongkos pulang dan minuman serta cemilan makanan.

3 dari 5 halaman

Kisah Haru Driver Ojol Lukman, Tetap Semangat Layani Orderan Meski dengan Keterbatasan Fisik

Kisah serupa juga pernah dialami seorang driver ojol bernama Lukman. Meski dia mempunyai keterbelakangan fisik, Lukman tetap semangat melayani pesanan para pelanggan.  Bapak penjual lemari tersebut sama dengan Lukman, tetap semangat mencari keadaan apapun keadaan yang terjadi.

Umurnya baru 29 tahun. Dia bekerja sebagai driver ojol mengantar makanan, dan dia menjalani keseharian itu semua hanya dengan satu kaki. Kisah ini pada awalnya dibagikan oleh pengguna akun TikTok @asheeqayumnamaulidya. Dia sedang mau makan di tempat makan, lalu melihat Lukman yang di sana. Dia pun seketika kasihan terhadap lupa dan ingat untuk jangan lupa untuk bersyukur.

4 dari 5 halaman

" Lagi mau makan terus lihat bapak Gojek ini. Sehat selalu ya pak. Semoga selalu diberi keselamatan dalam mencari rezeki. Semoga Allah selalu melindungi bapak di manapun bapak berada. Aamiin Yaa Allah. Kita yang diberikan tubuh lengkap jangan lupa bersyukur ya. Masih banyak orang2 yang kurang beruntung di luar sana masih tetap menjalani hidup tanpa mengeluh sedikit pun #selfreminder," tulisnya.

Beri Komentar