Kisah Haru Driver Ojol Lukman, Tetap Semangat Layani Orderan Meski dengan Keterbatasan Fisik

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 3 Desember 2020 14:27
Kisah Haru Driver Ojol Lukman, Tetap Semangat Layani Orderan Meski dengan Keterbatasan Fisik
Bikin air mata menetes mendengarnya.

Salah satu profesi yang begitu banyak dijalani oleh banyak orang akhir-akhir ini adalah driver ojol. Banyak kisah-kisah bahagia di dalamnya. Namun ternyata banyak juga kisah mengharukan yang terselip di antara mereka semua.

 

1 dari 5 halaman

Contohnya adalah pria yang diketahui bernama Lukman ini. Umurnya baru 29 tahun. Dia bekerja sebagai driver ojol mengantar makanan, dan dia menjalani keseharian itu semua hanya dengan satu kaki.

Kisah ini pada awalnya dibagikan oleh pengguna akun TikTok @asheeqayumnamaulidya. Dia sedang mau makan di tempat makan, lalu melihat Lukman yang di sana. Dia pun seketika kasihan terhadap lupa dan ingat untuk jangan lupa untuk bersyukur.

 

2 dari 5 halaman

" Lagi mau makan terus lihat bapak Gojek ini. Sehat selalu ya pak. Semoga selalu diberi keselamatan dalam mencari rezeki. Semoga Allah selalu melindungi bapak di manapun bapak berada. Aamiin Yaa Allah. Kita yang diberikan tubuh lengkap jangan lupa bersyukur ya. Masih banyak orang2 yang kurang beruntung di luar sana masih tetap menjalani hidup tanpa mengeluh sedikit pun #selfreminder," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Lukman ternyata berasal dari Tenggarong, Kalimantan Timur. Setelah video berisi tentangnya viral, melansir dari laman Instagram @hallosamarinda, pihak Gojek Samarinda pun menghubunginya beberapa kali karena semangat dan kerjanya meski dengan keterbatasan fisik, yang telah memotivasi teman-teman lain.

Pihak Gojek pun akhirnya mendatangi kediaman Lukman. Dalam pertemuan tersebut, pihak Gojek Samarinda memenuhi keinginan Lukman yaitu memberikannya kaki palsu atau prosthetic limb.

Pemberian Kaki Palsu Kepada Lukman © Diadona

Pemberian Kaki Palsu Kepada Lukman © Diadona

 

4 dari 5 halaman

Pemberian Kaki Palsu Kepada Lukman © Diadona

Pemberian Kaki Palsu Kepada Lukman © Diadona

" Awalnya saya kaget, gak nyangka bbisa seviral ini. Saya sama seperti teman-teman yang lain beraktifitas seperti biasa dan dari mereka juga tidak ada yang membedakan semua menerima saya paa adanya.

" Terima kasih untuk dukungannya netizen," lanjut Lukman, " dan terima kasih untuk pihak Gojek Samarinda bisa memfasilitasi kaki palsu. Semoga bermanfaat dan menambah semangat saya dalam mencari rezeki."

Beri Komentar