Demi Bantu Keluarga, Bocah Kelas 3 SD Ini Kayuh Sepeda Belasan Kilo Jajakan Tahu Isi

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 2 Desember 2020 16:00
Demi Bantu Keluarga, Bocah Kelas 3 SD Ini Kayuh Sepeda Belasan Kilo Jajakan Tahu Isi
Dengan naik sepeda, bocah kelas 3 SD ini tak kenal lelah jajakan tahu dagangannya.

Masa kecil biasanya masa dimana anak belajar sambi menikmati hari bahagia dengan bermain. Tapi sayangnya, tak semua anak bisa merasakan hal demikian. Salah satunya, bocah laki-laki asal Margaasih, Bandung, Jawa Barat ini.

Setiap harinya, bocah kelas 3 SD ini berkeliling dengan sepeda menjajakan tahu dagangannya. Bahkan, ia harus mengayuh sepedanya sepanjang belasan kilo untuk menjajakan dagangannya. Video ini dibagikan oleh akun Instagram @viralterkini99.

1 dari 5 halaman

Orang Tua Tak Bekerja

Bocah kelas 3 SD berjualan tahu keliling © Diadona

Dalam video yang diunggah akun Instagram itu, terihat seorang bocah laki-laki berjualan dengan sepedanya. Siswa kelas 3 SD ini mengaku bila ia berjualan tahu isi dengan varian rasa pedas dan gurih.

Sebenarnya, ia mengatakan bila masih memiliki orang tua yang lengkap. Tapi, kedua orang tuanya tak bisa bekerja. Karena itu, bocah laki-laki ini memilih bekerja untuk membantu ekonomi keluarga.

2 dari 5 halaman

Bantu Keluarga

Bocah kelas 3 SD berjualan tahu keliling © Diadona

" Orang tua di rumah nggak kerja, saya yang kerja," ucap anak itu dalam bahasa Sunda tanpa menyebut secara detail apa penyebab orang tuanya tak bisa bekerja.

Setiap harinya, bocah hebat ini berjualan tahu keliling demi bisa membantu keluarganya menyambung hidup. Dengan membawa box berisi tahu di bagian belakang sepeda, ia mengayuh sepedanya belasan kilometer untuk menjajakan dagangannya.

3 dari 5 halaman

Semangat dari Warganet

Kisah bocah laki-laki ini pun menarik banyak perhatian netizen. Bahkan, videonya sudah disaksikan lebih dari 18 ribu kali. Banyak juga netizen yang mendoakan dan memberikan semangat untuk sang anak.

" Masyaallah ade, semangat jualannya," ucap akun @miafatih_28.

" Calon pengusaha besar, semangat dek," tulis akun @mhmmdrnldy.a27.

" Semangat brow..insyaallah kelak sukses," komentar akun @asya.bunda_elsya.

4 dari 5 halaman

Kisah yang Serupa

Kisah yang serupa juga dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @sabitamakeup. Dalam video yang diunggahnya, terlihat seorang bocah laki-laki yang berjualan bakso.

Di saat teman sebayanya sibuk bermain bersama teman atau hp, bocah ini tetap semangat mengais rezeki. Apalagi, menurut sang pemilik akun, ia adalah anak yang sopan. Biasanya, bocah laki-laki yang nggak diketahui namanya ini berjualan sejak siang.

Beri Komentar