Jasad Seorang Kyai di Madura Masih Utuh Walaupun Sudah Dikubur Tiga Tahun yang Lalu

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 1 Desember 2020 15:00
Jasad Seorang Kyai di Madura Masih Utuh Walaupun Sudah Dikubur Tiga Tahun yang Lalu
Hanya kain kafannya saja yang terlihat lusuh.

Warga di daerah Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Madura, digemparkan dengan kabar ditemukannya jasad seorang kiai yang masih utuh walaupun sudah dikubur selama 3 tahun. Peristiwa ini pun juga menghebohkan sosial media.

1 dari 3 halaman

Melansir dari laman Kabar Jatim, peristiwa tersebut terjadi pada (12/11/2020). Awalnya, siang hari itu hujan turun begitu lebat di daerah tersebut. Hujan lebat tersebut kemudian membuat makam kyai tersebut ambles.

Jasad Kiai Masih Utuh Setelah Tiga Tahun Dikubur © Diadona

Lalu, pihak keluarga dan juga para santri yang saat itu sedang jamaah dhuhur bergegas untuk mengeceknya setelah selesai sholat. Para santri kemudian ditugaskan untuk membenahi makan yang ambles tersebut.

2 dari 3 halaman

Para santri tersebut kemudian dikejutkan dengan jasad di dalam liang lahat tersebut yang masih utuh. Hanya saja kain kafannya saja yang sudah terlihat lusuh.

Jadi menurut keterangan yang ada, para santri tersebut turun ke dasar, mereka melihat jenazah almarhum Kiai Baidhowi dalam keadaan masih utuh. Kondisi jasad masih seperti semula, saat baru dimakamkan tiga tahun lalu. Bahkan, rambut almarhum juga masih utuh. Selain itu, jasad tersebut tidak berbau apa-apa.

Jasad Kiai Masih Utuh Setelah Tiga Tahun Dikubur © Diadona

Beri Komentar