Jakarta PSBB Lagi, Cuitan Ardhito Pramono Tentang Nasib Musisi Malah Bikin Netizen Memanas

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 11 September 2020 12:03
Jakarta PSBB Lagi, Cuitan Ardhito Pramono Tentang Nasib Musisi Malah Bikin Netizen Memanas
Kenapa nih?

Nama Ardhito Pramono mendadak menjadi trending topic di Twitter. Viralnya pelantun Bitterlove ini lantaran cuitannya yang berisi keluhan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Jakarta kembali terapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

1 dari 3 halaman

Dalam cuitan tersebut, Ardhito mengeluhkan keputusan PSBB itu di saat para musisi kembali beraktivitas dan mulai manggung lagi.

 

" Gue sedih, liat temen temen musisi yang uda mulai dapet jadwal main di cafe/tempat hiburan. Tapi sekarang dijatohin lagi," tulis Ardhito Rabu (9/9).

" Padahal seni pertunjukan secara fisika adalah timbal balik," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Cuitan Ardhito itu pun langsung dibanjiri komentar sesama publik figur dan netizen lain. Mereka menyayangkan cuitan tersebut dan mengingatkan Ardhito bahwa kesehatan masyarakat untuk saat ini lebih penting. Termasuk salah satu teman musisinya, Baskara Putra.

 

" Mau ga mau to.. lebih kasian tenaga kesehatan. Ngerti kalo pendapatan jadi susah tapi kesenian bukan kebutuhan primer, namun kesehatan iya. Public health yang utama dulu," tulis musisi Baskara Putra.

" Bingung aku. musisi itu bisa kerja dari mana aja. manggung di rumah live concert di internet platform. ini PSBB bukan buat ngejatohin siapa2, tapi buat menyelamatkan hidup kelen2," komentar penulis novel Ika Natassa.

" Ardhito blunder terus hahahahahah WOULD YOU STOP MAKING IT HARDER FOR ME TO ENJOY YOUR MUSIC !!!!!!," komen akun @beverlylau.

3 dari 3 halaman

Setelah cuitannya viral, Ardhito pun membuat permintaan maaf. Ia mengaku kurang sensitif terhadap isu COVID-19 ini.

" Sorry teman teman saya kurang sensitive. Namun ternyata, gak ada yang salah.. cuma ternyata Mars lagi mundur, jadi menyebabkan retrograde," tulisnya.

Setelah menuliskan permintaan maaf, Ardhito lalu menghapus cuitannya yang menyinggung PSBB. Tetapi meski dihapus, nama Ardhito masih menjadi perbincangan hangat di Twitter hingga kini.

Beri Komentar