Jadi Mantan Pilot Tertua, Nenek 99 Tahun Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia!

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 30 Juli 2020 10:07
Jadi Mantan Pilot Tertua, Nenek 99 Tahun Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia!
Usia bukan jadi halanagan nih bagi Nenek Asti.

Siapa bilang di masa tua kita nggak bisa menorehkan prestasi. Nenek berusia 99 tahun ini baru saja membuktikannya. Robina Asti berhasil memecahkan dua rekor dunia sekaligus!

Nenek Asti menorehkan namanya di Guiness World Records saat dirinya menjadi pilot sekaligus memberikan pelajaran penerbangan di udara.

1 dari 4 halaman

Pecahkan Dua Rekor Dunia Sekaligus

Robina Asti © Diadona

Melansir dari upi.com, nenek yang berusia hampir setengah abad ini berhasil memecahkan rekor dunia sebagai instruktur penerbangan tertua.

Sedangkan rekor keduanya, ia sebagai pilot aktif setelah memberikan pelajaran terakhirnya di NextGen Flight Academy di Bandara Riverside Municipal.

2 dari 4 halaman

" Saya suka membuat orang lain mengalami bagaimana rasanya terbang. Ini sangat baik," ungkap Nenek Asti.

Nenek asal California ini berhasil mengungguli pemecah rekor sebelumnya yakni seorang pria asal Iowa yang menerbangkan pesawat pada usia 98 tahun. Nenek Asti ingin menunjukkan bahwa orang seumurnya masih mampu memberikan kontribusi yang berharga. 

3 dari 4 halaman

Lansia Pemecah Rekor

Hidekichi Miyazaki © Diadona

Nggak hanya Robina Asti, ada juga lansia hebat lainnya yang berhasil memecahkan rekor dunia. Kakek bernama Hidekichi Miyazaki ini berhasil mencatatkan namanya dalam Guiness World Records dengan keberhasilannya mencetak rekor lari 100 meter dengan waktu 42,22 detik di usia 105 tahun.

Ada juga Meiko Nagaoka, nenek berusia 100 tahun asal Jepang yang berhasil memcahkan rekor sebagai manusia tertua yang berenang dengan jarak 1.500 meter dalam waktu 1 jam 16 menit pada 7 April 2015 lalu.

Beri Komentar