Menderita Penyakit Langka, Wanita Ini Ditemukan sedang Berkokok Seperti Ayam

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 29 Juli 2020 22:48
Menderita Penyakit Langka, Wanita Ini Ditemukan sedang Berkokok Seperti Ayam
Duh kok ada-ada ajasih

Beberapa hari yang lalu ramai di jagat dunia maya beberapa orang yang berkelakuan seperti hewan. Ada yang seperti kucing bahkan ada yang bertingkah laku seperti kuda.

Kali ini ada seorang perempuan dari Belgia yang memiliki gejala serupa. Ia bertingkah laku layaknya ayam. Ia ditemukan oleh saudaranya sedang mengais makanan di tanah dan berkokok persis seperti ayam.

1 dari 3 halaman

Melansir dari Guardian via Kompas, wanita berusia 54 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu oleh psikiater disebutkan memiliki gangguan kejiwaan terkait depresi.

Ketika di bawa ke rumah sakit dan sadar diri, wanita tersebut mengatakan bahwa ia mengalami sensasi aneh di sekujur tubuhnya. Ia juga mngatakan bahwa dirinya sangat malu ketika ia tahu bahwa dirnya bertingkah laku seperti ayam.

2 dari 3 halaman

Para peneliti di KU Leuven, universitas di Kota Flemish, Belgia, mengatakan bahwa kasus yang dialami oleh wanita ayam tersebut adalah zoanthropy. Sebuah kondisi di mana seseorang percaya bahwa dirinya adalah hewan.

Kasus seperti ini jarang terlaporkan karena pasien kesulitan ketika dimintai keterangan apa yang mereka alami ketika gejala tersebut datang.

3 dari 3 halaman

Pada kasus yang dialami oleh wanita Belgia ini, para peneliti menghubungkan kondisi tersebut secara umum dengan gangguan kejiwaan lain, seperti schizophrenia, depresi psikotik, hingga gangguan mood bipolar.

Pasalnya wanita ini disebut tengah mengalami depresikarena salah satu keluarganya meninggal dunia. Para peneliti juga menyebutkan bahwa kondisi yang dialami oleh wanita tersebut bisa jadi karena gangguan kejiwaan atau pun akibat gangguan struktural dan fungsional otak.

Duh, kok tambah banyak manusia yang tiba-tiba menjadi hewan begini ya?

Beri Komentar