Jadi Istri Ustaz, Kartika Putri Buka Suara Jika Suatu Hari Dipoligami Oleh Suaminya

Reporter : Nasa
Senin, 7 Juni 2021 15:55
Jadi Istri Ustaz, Kartika Putri Buka Suara Jika Suatu Hari Dipoligami Oleh Suaminya
Bagaimana pandangan Kartika Putri soal poligami?

Kartika Putri buka suara terkait pandangannya soal poligami. Terutama tentang sikapnya, jika suatu hari dipoligami oleh sang suami yang merupakan sosok ustaz terkenal, yakni Habib Usman bin Yahya. Tanggapannya kali ini terungkap pada saat Kartika Putri diundang pada acara TS Talks yang dipandu oleh Luna Maya dan Marianne Rumantir.

Jadi, pada obrolan tersebut, Luna Maya dan Marianne Rumantir ini bertanya ke Kartika Putri soal pandangannya tentang Poligami. Lalu, Kartika Putri menjelaskan bahwa dirinya merupakan tipikal yang sudah bersepakat dengan suami, bahwa dirinya tidak siap untuk dipoligami. Kesepakatan tersebut sudah dibuat sebelum dia menikah dengan Habib Usman bin Yahya.

1 dari 3 halaman

Sejak Awal Sudah Ada Kesepakatan Terkait Poligami

Kartika Putri © Diadona

Pada kesempatan tersebut, Kartika Putri menjelaskan bahwa dirinya memang sudah memiliki kesepakatan yang jelas terkait dengan poligami. Menurutnya, dia sudah menyampaikan jika suatu hari sang suami memilih untuk berpoligami, berarti mereka sepakat untuk berpisah.

" Kan perjanjian gitu, aku gak siap dipoligami," ujar Kartika Putri seperti dikutip dari konten video di kanal YouTube TS Media (7/6/2021).

" Tapi kalau misalnya 'one day' Habib bilang mau poligami boleh?," tanya Luna Maya ke Kartika Putri.

" Monggo silahkan, tapi kan berarti sama dengan dia menjatuhkan talak," jawab Kartika Putri dengan tegas.

" Karena aku udah bilang dari awal pernikahan, aku tidak siap untuk dipoligami," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Habib Usman bin Yahya Punya Pandangan Sendiri tentang Poligami

Lebih lanjut, Kartika Putri ini menjelaskan bahwa sang suami ternyata memiliki pandangan yang cukup jelas terkait dengan konsep poligami. Perempuan yang identik dengan aksen Jawa Ngapak ini menyebut bahwa sang suami lebih menilai poligami dengan cara yang lebih bijak.

" dan Habib alhamdulillahnya bilang gini kalau poligami untuk ibadah sulit. Di tengah-tengah perempuan udah punya ego sendiri-sendiri, media sosial dan sebagainya. Ya jangan mengatas namakan sunah, tapi sunah yang lain belum dijalani," terang Kartika Putri.

" Sunah yang enak dikejar, jadi alhamdulillah Habib udah sadar," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Membuka Diri Jika Suami Berniat untuk Poligami

Kartika Putri di Konten © Diadona

Sementara itu, Kartika Putri juga menjelaskan bahwa dirinya juga tak menutup kemungkinan bahwa sang suami mungkin di masa depan punya pemikiran untuk melakukan praktik poligami. Namun, dia sendiri sudah berpendirian bahwa jika hal tersebut terjadi maka dirinya akan mantab berpisah dengan sang suami.

" Udah tenang lah, Tapi kan wallahuallam. Tapi kan kalau memang Habib poligami, ya yang aku bilang kalau kita harus berakhir tuh baik-baik aja. Kalau memang menikah tiba-tiba poligami ada yang bersedia, ya aku kan mundur," sebutnya.

Gimana nih Diazens pendapat kalian?

Beri Komentar